Kamis, 03 Oktober 2019

Agenda Wisata Kreatif Jakarta/ Wisata Kreatif Jakarta Bulan Oktober 2019


 Agenda Wisata Kreatif Jakarta/ Wisata Kreatif Jakarta Bulan Oktober 2019


Selamat datang bulan Oktober  !

Bulan Oktober identik dengan Semangat Pemuda, Wisata Kreatif Jakarta / Jakarta Food Traveler menawarkan ragam wisata tematik menarik yang berhubungan dengan tema Oktober Optimis !


Dalam Agenda bulan Oktober ini, ada agenda Special Tur Nostalgia 90an, Special Jelang Sumpah Pemuda.  Selain itu ada juga rute baru yaitu Jelajah Kuliner Malam Spesial.  Saat ini juga sudah ada Wisata Kreatif Bandung, dimana akan ada agenda seminggu dua kali.

Berikut ini adalah pilihan rute rutenya.

1.  Jelajah Stasiun Kereta Legendaris
(Sabtu 5 Oktober jam 09.00 - 13.00)





Masih dalam rangka memperingati Hari Kereta Nasional, Anda akan diajak untuk Jelajahi stasiun stasiun kereta kuno dan legendaris yang sebagian telah ada sejak zaman kolonial Belanda. Anda juga akan diajak untuk eksplor kuliner hits di sekitar stasiun kereta yang dimampiri. *Rute ini cocok untuk mereka yang belum pernah mencoba naik kereta listrik / commuter line*
Stasiun Kereta Yang termasuk dalam rangkaian Tur ini antara lain :
1. Stasiun Kota atau dikenal sebagai Stat Beos, yang ketika dibuka di awal abad 20 merupakan stasiun kota termegah di kawasan Asia Tenggara, dan mampir di Gerai Starbuk yang bernuansa tempoe doeloe
2  Stasiun Manggarai yang merupakan salah satu stasiun transit tersibuk saat ini dan telah di revitalisasi menjadi lebih modern, dan mampir di Kedai Pisang Tanduk khas Manggarai.
3. Stasiun Depok Lama yang merupakan stasiun bersejarah bagi orang asli Depok atau yang dikenal sebagai Kaum Belanda Depok, dan mempunyai terowongan bawah tanah. 
4. Stasiun Jatinegara yang dahulu pernah menjadi stasiun transit tersibuk, dan saking hits nya pernah djadikan tema dalam lagu lagu lawas.  
5. Stasiun Tanah Abang yang kini merupakan stasiun tersibuk 

Mepo : Stasiun Kota/ Beos (depan Gerai Starbuck)

2. Food Tour Little Arab - Cikini
 (Sabtu 5 Oktober jam 15.30- 19.30)



Sudah tahukah Anda, di kawasan Cikini terutama di sepanjang Jalan Raden Saleh kaya akan pengaruh budaya Arab? di kawasan ini pula, sepanjang tahun ramai dikunjungi oleh turis turis dari Jazirah Arab. Di Food Tour Cikini Little Arab ini, Anda akan diajak menjelajahi kekayaan budaya dan kuliner khas Arab yang sangat khas serta spot spot kuliner hits kekinian spt Markobar, Sang Pisang, Upnormal dll. Dan di rute ini pula Anda akan diajak meliha kemegahan Rumah Kastil Raden Saleh, sang Maestro Pelukis dari tanah Jawa yang menjadi sosialita dunia di abad 19. 

Itinary :
1. Planetarium
2. Taman Ismail Marzuki dan Kampus IKJ yang sangat 'nyeni' dan instagrammable
3. Makam Megah Habib Cikini
4. Rumah Kastil Raden Saleh yang sangat megah
5. Kedai Martabak Markobar + Sang Pisang yg dimiliki anak anak Jokowi
6. Mampir di Resto Upnormal yg dibangun di gedung mewah kuno ex Resto Oasis yg pernah tersohor di kalangan para superkaya
7. Toko Kayu Gaharu/ Minyak Wangi langganan Turis Arab
8. Resto Al Basha/ Resto Timur Tengah ala Yordania


Meeting Point : Taman Ismail Marzuki, Jl. Cikini Raya no. 73 (depan Planetarium)

3. Food Tour Haji Village - Pondok Gede -Special Peringatan Kesaktian Pancasila
 (Minggu 6 Oktober jam 09.00 - 13.00)








Apakah Anda sudah pernah berkunjung ke Museum Lubang Buaya dan berkunjung ke prasasti para Pahlawan Revolusi? Masih dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Anda akan diajak mengunjungi Museum Lubang Buaya, sekaligus eskplor kawasan Pondok Gede yang dikenal sebagai kawasan Asrama Haji dan berkunjung ke dalam kawasan Asrama Haji melihat Replika Ka'bah dan replika Maqam (tugu peringatan) tapak kaki Nabi Ibrahim, dan tenu juga diajak mencicipi kuliner khas hits kekinian di kawasan Pondok Gede, dari mulai Tongseng hingga Bakso Roket dengan level pedas .

Itinary :
1. Jelajah Toko Oleh Oleh Khas Umroh & Haji
2. Asrama Haji Pondok Gede, melihat Replika Ka'bah dan Replika Tapak Kaki Nabi Ibrahim
3. Kedai Tongseng terenak di Pondok Gede
4. Bakso Roket Level Pedas yang sangat hits di kawasan Pondok Gede
5. Museum dan Monumen Pancasila Lubang Buaya


Meeting Point : Halte Busway Pinang Ranti

4. Food Tour New Garden City -Kebayoran 
(Minggu 6 Oktober jam15.30 - 19.30) 






Tahukah Anda di kawasan Kebayoran terdapat banyak taman taman cantik termasuk taman maha luas nan asri yang menyerupai Kebun Raya Bogor versi mini? Di kawasan kebayoran ini juga terdapat Pasar Burung yang merupakan salah satu pasar hewan terbesar di Jakarta, serta aneka spot kuliner yang legendaris.

Dalam Food Tour New Garden City ini akan diajak jelajahi kawasan paru paru kota di selatan jakarta, menyusuri Pasar Burung dan Satwa Barito, hingga eksplor kuliner hits dan unik di kawasan ini. Dari mulai kedai Onde Onde paling hits di Barito yang dibuat fresh from the oven, Kafe Kalyan gerai kopi lokal yang sedang hits di kalangan milenial, mengunjungi pusat kue dan oleh oleh nusantara Nusa Indah yg sangat legendaris hingga mencicipi Bubur Ayam Barito yg sudah hits hingga puluhan tahun.
Itinary : Taman Ayodya Kebayoran , Kedai Onde Onde - Fresh from the Oven; Menyusuri Pasar Burung dan anek Satwa Barito yg legendaris , Kopi Kalyan, salah satu gerai kopi merek lokal yg hits ,  Taman Langsat yang menyerupai "Kebun Raya Bogor mini",  Warung Kebunku, Resto dan toko bahan2 pangan serba Go Green dan Organik , Pusat Kue dan Oleh Oleh Nusantara NUSA indah yang legendaris,  Bubur Ayam Barito yang legendaris

Meeting Point : Taman Ayodya 

5. Tur Nostalgia Spot Hits 90-an 
(Jumat 11 Oktober jam 18.30 - 22.30 & Minggu 20 Oktober jam 15.30 - 19.30)
 






Era 90an merupakan era seru bagi banyak ”anak tongkrongan” Jakarta .Di1 era 90an ini、 banyak tempat nongkrong hits spt McD Sarinah yg merupakan outlet McD pertama di.Indonesia 、 kawasan Parkit (Parkir Timur Senayan)hingga kawasan Melawai yg dikenal sebagai tmp nongkrong ”anak gaul” Jakarta saat itu. Kali ini Jakarta Food Traveler/ Wisata Kreatif Jakarta dalam Tur Spesial Nostalgia Generasi 90an.

Dalam Tur ini, Anda akan diajak untuk eksplor beberapa tempat dan spot kuliner Hits di era th 90an sambil berNostalGia. Tur ini akan dipandu langsung oleh Ira Lathief, pendiri Jakarta Food Traveler/ Wisata Kreatif Jakarta.

Itinary :
1. Mc Donald Sarinah yg merupakan outlet McD pertama di Indonesia
2. Menikmati Es krim Gelato di Kafe Pisa、 tempat nongkrong hits utk menikmati live band yg banyak.di antaranya menjadi musisi top indonesia. Kafe Pisa juga merupakan kafe pelopor yang mempopulerkan Gelato.
3. Duta Suara - Toko Kaset dan Musik legendaris yg masih bertahan hingga.kini
4. JJS /Jalan Jalan Senja di Kawasan Parkit/Parkir Timur Senayan、 yg di th 90an dikenal sbg tmp gaul anak anak muda tajir yg membawa mobil.
5. Eksplor Kawasan Melawai Blok M yg di th 90an terkenal sbg ”Bakal Lokasi Mejeng” dan Ex Mal Aldiron 6. American Hamburger/AH、Resto Hamburger pertama paling hits di kalangan anak muda
7. Gultik/Gulai Tikungan Blok M、 Jajanan khas Blok M yang mulai kondang sejak awal th 90an


*Tur ini akan menggunakan MRT untuk transportasi. Biaya Tur tdk termasuk tiket MRT*


Mepo : Mc D Sarinah .
 

6. Food Tour Mataram Town - Matraman 
(Sabtu 12 Oktober jam09.00 - 13.00 )




  
Kawasan Matraman punya banyak hal menarik untuk di eksplor, baik dari sisi sejarah hingga kulinernya. Selain kaya akan ikon ikon kota yang legendaris , di kawasan ini juga banyak berkembang gerakan ideologis yang berperan dalam pergerakan nasional, seperti Syarikat Islam, Nahdlatul Ulama, dll. 
Dalam Food Tour Mataram Town /Matraman, Anda akan diajak menapaktilasi sejarah dari mulai Mesjid Jami Matraman tempat Soekarno sholat Jumat setelah membaca naskah Proklamasi , lalu mengunjungi Taman Amir Hamzah yang terdapat Patung Kecil Gus Dur dan dahulunya adalah tempat bermain Gus Dur kecil. Dan tentu saja Anda akan diajak eksplor kuliner di kawasan ini dari mulai melihat langsung kedai kue pancong legendaris paling terkenal se kawasan Matraman, berkunjung Toko Roti Tegal yang klasik dan legendaris yang masih menjual aneka bakery jadul citarasa Belanda, hingga ke Resto Bakso Boedjangan , yg hits dan kekinian dan terkenal dengan aneka menu bakso dengan beraneka level pedas.. 
 
*Itinary* = Resto Baso Boedjangan yang sedang hits di kalangan Milenial - Mesjid Jamie Matraman (Mesjid tempat Soekarno sholat Jumat setelah membaca Proklamasi)- Taman RPTRA Amir Hamzah dimana terdapat Patung Gusdur Kecil - Griya Gusdur - Melintasi deretan kantor organisasi islam legendaris ( Syarekat Islam+ Universitas NU)- Kedai Kue Pancong Legendaris paling terkenal di Matraman- Nasi Kebuli Kaki 5 - Melintasi TB Gramedia Matraman- Toko Kue Tegal Legendaris yang berusia hampir 70 tahun dan terkenal dengan aneka bakery jadul citarasa Belanda seperti Amandel dll- Sop Ayam Pak Min Klaten legendaris (atau jika habis diganti dengan Sop Janda)

Meeting point : Baso Boedjangan, Matraman


7.
Wisata Bhineka Pluit (rute baru)  -  Sabtu 12 Oktober jam 15.30  - 19.30

 



 Wisata Bhineka (Wisata Rumah Ibadah Lintas Agama) yang diadakan Wisata Kreatif Jakarta bertujuan untuk membangun Toleransi dan menggali kembali nilai Kebhinekaan Indonesia, sambil megunjungi ragam rumah ibadah lintas agama. 

Itinary Wisata Bhineka rute Pluit : Kuil Shiva Mandir- Kuil India terbesar di Jakarta yang merupakan pusat perayaan besar umat Hindu India se Jakarta, Wihara Satya Dharma, Rumah Abu Pluit, Rumah Duka Grand Heaven yang sangat mewah
Meeting Point :  Kuil Shiva Mandir, Pluit

8.  Food Tour Free York - Tg Priok.  
(Minggu 13 Oktober jam 09.00 - 13.00)






Apakah Anda sudah pernah berkunjung ke Pasar Ular yang di tahun 80an dikenal sebagai pusat barang bermerk berasal dari kapal kapal di pelabuhan Tg Priok? atau sudahkah Anda berkunjung ke Cagar Budaya Mbah Priok yang erat dengan asal usul nama Tanjung Priok. Di tur ini Anda akan diajak jelajah kawasan pesisir utara di Jakarta, termasuk mengunjungi pelabuhan internasional Tanjung Priok yang kini terdapat Museum Maritim yang sangat canggih dan modern sambil melihatdari ketinggian suasana pelabuhan Tg Priok  yang kini menjadi Pelabuhan no 2 tersibuk di Asia Tenggara.

Itinary: Pasar Ular yang Legendaris melihat deretan Toko fashion, Toko Keramik dan Kristal impor  -StasiunTg. Priok salah satu stasiun KA peninggalan Kolonial Belanda - Jelajah Kampung Warteg Enim- Mesjid Al Muqarrabien & Gereja Mahanaim (Mesjid & Gereja bersebelahan/berbagi tembok sejak tahun 60an dan pernah diulas berbagai media asing dari Rusia, hingga Jepang) , Museum Maritim yang sangat modern dan Melihat Pelabuhan Tg Priok dari ketinggian - Tugu Cakrawala Pelindo - Makam Mbah Priok

Mepo: Pasar Ular, Permai

9. Food Tour Singapore Town - Kelapa Gading. (Minggu13 Oktober jam15.30 - 19.30)





  


Tahukah Anda , kawasan Kelapa Gading yang sangat terkenal sebagai Pusat Kuliner dan Belanja juga dijuluki sebagai Mini Singapore-nya Jakarta? Di rute ini Anda akan diajak kawasan yang juga dikenal sebagai Kepala Naga ini untuk eksplor ragam kuliner yang unik dari mulai Bakmi Jempol legendaris Kelapa Gading , Kedai Kopi Jonie yang sering dikunjungi Hotman Paris dan teman teman artis nya,  naik kereta LRT canggih yang baru saja beroperasi-  berkunjung ke Doggy Park - taman dan playground para pecinta Anjing yang sedang hits di kawasan Gading-  hingga ke Museum Rekor Indonesia (MURI) yang mendokumentasikan berbagai aksi hebat orang Indonesia.

Itinary :  Bakmi Jempol - Bakpau + Kopi Jonie yg hits kekinian - Doggy Park yang sedang hits di kawasan kelapa Gading - NAIK KERETA LRT -  Museum Rekor Indonesia - Jelajah Pasar MOI utk icip kuliner khas Gading

Meeting Point :Lobby Mal Kelapa Gading 1

10. Food Tour City Center- Sabang.

  (Jumat 18 Oktober jam 18.30 - 22.30)




Kawasan Sabang selama ini dikenal sebagai pusat wisata kuliner malam hari di pusat kota. Dalam Food Tour City Center ini, Anda akan diajak jelajah kuliner Sabang , dari mulai mengunjungi Kafe khusus Coklat (Pipiltin) hits di Jakarta yang spesialis biji coklat terbaik dari seluruh Indonesia , berkunjung ke Supermarket Khong Guan yg legendaris, menyusuri toko toko klontong jadul berusia lebih 50 tahun yang masih eksis hingga kini , mencicipi aneka penganan khas kuliner Aceh hingga Manado. 
 
Itinary : Mc Donald Sarinah Thamrin - Pipiltin Coklat Kafe - Gereja Santa Theresia dan Melintasi Pisa Kafe yang hits di era 90an - Supermarket Khong Guan - Babeh Hat Shop - Melintasi Deretan Toko Klontong Jadul yang berusia hampir satu abad - Mencicipi kopi dan penganan khas Aceh di Atjeh Connection -  Toko Musik Legendaris Duta Suara - Toko Roti Legendaris Sakura Anpan - Kedai Manado - Nasi Goreng Kebon Sirih  - Susur Jalan Jaksa (optional)
 
Meeting point : Mc Donalds Sarinah Thamrin


11.  Food Tour Flores Town Manggarai.
 (Sabtu 19 Oktober jam09.00 - 13.00)





Tahukah Anda kawasan Manggarai dahulunya banyak dihuni oleh pendatang dari Flores ? Dan tahukah Anda di kawasan ini juga banyak didapati kuliner Legendaris yg bertahan hingga bbrp generasi? Di tur ini, Anda akan diajak jelajah kawasan Manggarai hingga dari kekayaan budaya hingga aneka ragam kuliner legendaris

Itinary : Stat Manggarai  , Pisang Goreng Tanduk khas Manggarai , Melintasi Pasaraya Mall yg legendaris dan Berfoto di Jembatan Manggarai yang instagrammable  , Wihara Budha Niciren (aliran Jepang) , Soto Jakarta Pak Yus yg legendaris dan berdiri di atas bangunan rumah jaman kolonial Belanda , Melintasi Pusat Perabotan Toilet seken terbesar di Jakarta , Okky Bakery yang legendaris dan sudah berusia 40 tahun dan terkenal dg cakery citarasa Belanda spt Amandel, Rogut, Rum Ball dll.
 
Meeting Point : Stat Manggarai

12.  Food Tour Baywalk Town - Pantai Indah Kapuk
 (Sabtu 19 Oktober jam 15.30 -19.30)







Sudah pernah ke kawasan Taman Mangrove di Pantai Indah Kapuk? atau berkunjung ke  gedung Tzu Chi Center, yang merupakan pusat Budha Tzu Chi terbesar di dunia ? Di Food Tour Baywalk Town ini, Anda akan diajak jelajahi gedung Pusat Budha Tzu Chi yang terbesar dan termegah di dunia, mengunjungi Taman Mangrove yang begitu asri seperti sekeping hutan di belantara gedung gedung tinggi Jakarta.

Anda juga akan diajak jelajahi kekayaan budaya dan kuliner di kawasan pesisir utara Jakarta yang baru berkembang sekitar 20 tahun terakhir.  Anda juga akan diajak jelajah kuliner di Fresh Market yang sangat dikenal sebagai Pasar Tradisional yang banyak menjual kuliner khas Vegetarian dan aneka kuliner khas Medan dan Pontianak. 

Itinary : Tzu Chi Center (Pusat Tzu Chi terbesar di Dunia) - mencicipi Teh Rosela di Kedai Kafe Tzu Chi yang sangat asri dan dikeliling pepohonan bambu - Mengunjungi Taman Mangrove (bagian depan di kawasan Mesjid) - Jelajah Kuliner Khas Fresh Market icip icip kuliner khas Medan dan Pontianak termasuk Bihun Bebek kuah Ginseng - Kedai Kopi Bahagia (kedai kopi legendaris dari Batam)


Mepo : Gedung Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk



13.  Food Tour New China Town - Ps. Baru. 
(Minggu 20 Oktober jam 09.00 - 13.00)






Sejak jaman kolonial Belanda, sebelum kawasan Pasar Baru dihuni oleh banyak komunitas orang India , kawasan ini lebih dahulu dihuni oleh orang orang Tionghoa. Di rute New China Town Anda akan diajak jelajah peninggalan pecinan (China Town) di kawasan Pasar Baru, dari mulai mengunjungi Klenteng yang berusia 4 abad, toko klontong yang berusia 2,5 abad, mesjid  Lao Tze yang berasitektur Tionghoa hingga jelalah aneka kuliner Legendaris khas Pasar Baru seperti Bakmi Gang Kelinci , Resto Es Krim Tropic  hingga Kue Bantal Koh Atek. 

Itinary : Galeri Foto Antara - Resto Shantung yang Legendaris dan kini tampil dengan wajah baru yang sangat Instagrammable - Gedung Toko Kompak - Resto Es Krim Tropic Legendaris- Toko Klontong Lie Ie Seng yang sudah berusia 2,5 abad-  Cakwe/ Kue Bantal Legendaris Koh Atek - Bakmi Gang Kelinci - Klenteng Sin Tek Bio yang sudah berusia 4 abad- Toge Goreng Legendaris Pasar Baru - Mesjid Lao Tze yang berasitektur Tionghoa (tutup hari Sabtu, hanya bisa di bagian depan).

Meeting Point : Galeri Foto Antara, Ps Baru

14. Jelajah Kuliner Malam Spesial.
(Jumat 25 Oktober jam 18.30-22.30)






Jakarta adalah kota yang tak pernah mati dan kesibukannya terus berdetak selama 24 jam. Kali ini Jakarta Food Traveler/ Wisata Kreatif Jakarta mengajak Anda untuk eksplor kota saat malam hari, dari mulai mengunjung Pasar Ikan Muara Baru yang belum lama diresmikan oleh Menteri Susi Pudjiastuti dan ga kalah dengan Pasar Ikan Tsukiji legendaris yang sangat tersohor di kalangan Traveler, lalu menikmati suasana malam hari nan romantis di pelabuhan tua yang berusia 400 tahun dan terdapat kapal kapal Phinisi, berkunjung ke Pasar Kue Subuh Senen dan Pusat Lesehan Blok M yang hanya buka saat matahari terbenam.  

Dalam Tur ini, Anda akan diajak untuk menikmati Kota Jakarta dengan nuansa yang berbeda. Tur ini akan dipandu langsung oleh Ira Lathief, pendiri Jakarta Food Traveler/ Wisata Kreatif Jakarta.
Itinary :  Mengunjungi Pasar Ikan Muara Baru yang sedang hits sekaligus menikmati Seafood - Mengunjungi Pelabuhan Sunda Kelapa dan menikmati suasana malam yang romantis di pelabuah yang berusia lebih dari 4 abad - Mengunjungi Pasar Kue Senen yang merupakan pasar kue terbesar di Jakarta -  Mengunjungi Pusat Lesehan Blok M

Meeting Point : Stasiun Kota Tua

15.
Food Tour Kweetang AADC - Kwitang (Spesial Jelang Sumpah Pemuda). 
 (Sabtu 26 Oktober jam 09.00 - 13.00)






Kawasan Kwitang adalah salah satu surga kuliner legendaris di Jakarta.  Di Food Tour Kwitang ini Spesial Jelang Peringatan Sumpah Pemuda, Anda akan diajak eksplor Museum Sumpah Pemuda yang kaya dengan sejarah dan menjadi saksi peristiwa Sumpah Pemuda. Anda juga akan diajak eksplor kuliner khas kawasan Kwitang, seperti Toko Roti MaisonWeiner yang merupakan toko roti tertua di Jakarta yang masih eksis dari zaman kolonial Belanda, Toko Es Krim Baltic legendaris sejak zaman kolonial Belanda,  Pusat Nasi Kapau terbesar di Jakarta, hingga bernostalgia di Pasar Buku Kwitang yang di era kejayaannya merupakan pusat buku bekas terbesar di Asia Tenggara. Di tempat ini pula menjadi lokasi syuting film Ada Apa Dengan Cinta yang fenomenal.

Itinary : Museum Sumpah Pemuda - Toko Roti Jadul Maison Weiner/ Toko Roti modern pertama di Batavia  (diskon 30% setiap hari Sabtu) -  Kafe Es Krim Baltic yang telah ada sejak tahun 1939 -  Pusat Buku Kwitang / Pusat Buku Bekas terbesar di Asia Tenggara di tahun 70an yang juga pernah jadi lokasi Syuting film AADC/ Ada Apa Dengan Cinta- Pasar Kue Subuh  Senen yang merupakan Pasar Kue terbesar di Jakarta(hanya bisa dikunjungi untuk sesi sore) - Pusat Nasi Kapau Kwitang - Coto Makasar Samsul Daeng yang sudah pernah diundang ke Istana Presiden. 
Meeting Point : Museum Sumpah Pemuda, Jl. Kramat Raya 106, Kwitang

16. Food Tour Vege Town - Jelambar 
(Sabtu26 Oktober jam 15.30 - 19.30)









Apakah Anda sudah pernah eksplor Taman RPTRA Kalijodo yang jadi ikon baru Jakarta? Dan sudahkah Anda tahu di kawasan Jelambar terdapat begitu banyak kuliner Vegetarian yang unik.   Di rute Vege Town ini, Anda akan diajak eksplor ragam kuliner Vegearian, dari mulai Nasi Padang, Sate , Soto, Steak yang kesemua terbuat dari bahan nabati. 

Itinary : RPTRA Kalijodo +Skate Park publik pertama di Indonesia - Es Kopi Kalijodo - Klenteng/ Wihara Satrya Dharma & Mesjid Nurul Falah yang lokasinya berdampingan- - Jelajah Jajanan Vegetaria- Roti Cafe Vegetarian Homemade Kedai Achin Vegetarian menikmati ragam kuliner nusantara seperti Sate , Soto dll dalam versi Vegetarian - Warung Nasi Padang Nammy House - Kafe Vegetarian

Meeting Point : RPTRA Kalijodo


17. Wisata Makam - Taman Prasasti.  
(Minggu 27 Oktober jam 09.00 - 13.00)







Sudah pernah berkunjung ke Taman Prasasti, yang merupakan Komplek Taman Pemakaman Modern pertama di Dunia? Komplek Makam seluas 1 hektar yang kini dijadikan Museum ini sering dijadikan lokasi syuting film dan video klip musik karena keindahan ragam prasasti prasastinya dari mulai berwujud patung patung Malaikat hingga aneka bentuk prasasti yang sungguh indah dan memukau. Di pemakaman ini dahulu juga bersemayam tokoh tokoh penting dari mulai Olivia Rafles , istri tercinta Rafles Gubernur Jendral Batavia, hingga Soe Hok Gie aktivis pemuda kenamaan yang kisah hidupnya dijadikan film.

Dalam Wisata Taman dan Makam (Park & Cemetery Tour) ini Anda akan diajak jelajahi keindahan Taman Prasasti, dan dilanjutkan berjalan jalan di Taman Monas yang merupakan salah satu taman terbuka (square) terluas di dunia dan Taman Rusa untuk berinteraksi dengan Rusa rusa dari dekat.

Itinary  : Jelajah Museum Taman Prasasti, Jalan Jalan di Taman Monas  dan mengunjungi Taman Rusa Monas dan berinteraksi dengan Rusa dari dekat

Meeting Point : Museum Taman Prasasti, Jl. Tanah Abang 1

18. Food Tour Little India -Ps Baru (Spesial Perayaan Deepavali)   (Minggu 27 Oktober jam 15.30 - 19.30)





Kawasan Pasar Baru Jakarta Pusat, dikenal sebagai pusat komunitas India di sejak abad 19. Jejak pengaruh budaya India di kawasan ini, bisa dilihat dari banyaknya kuil kuil India, restoran restoran India, hingga toko toko yang menjual pakaian khas India. Di Food Tour Little India spesial Deepavali ini, Anda akan diajak menjelajahi pengaruh budaya India , dari mulai kuliner hingga kekayaan budayanya, termasuk melihat langsung bagaimana komunitas India di Pasar Baru merayakan perayaan Deepavali yang merupakan salah satu perayaan terbesar tahunan orang India atau disebut juga sebagai "Lebarannya orang India".

Itinary : Gedung Antara –Klinik Pengobatan Tradisional India Taj Mahal - Kuil Hare Kreshna & Kuil Tricakti - Salon India Heritage + Mencicipi Kudapan Khas India – Supermarket India Shalimar – Jelajah Pasar Baru dan deretan Toko Toko Tekstil - Mengunjungi Toko Bollywood, toko pakaian khas India- – Restoran Vegetarian Gokul - Melihat perayaan Deepavali

 Mepo : Gedung Foto Antara, Ps Baru


 1
Di luar agenda Tur reguler tiap akhir pekan , masih banyak berbagai rute Wisata Kreatif  berupa Food Tour ( 50 pilihan rute),  Wisata Bhineka (4 pilihan rute), Wisata Ceria Keluarga (2 rute) dan Wisata Taman  & Pemakaman (4 rute),  yang bisa dipilih untuk booking grup / private untuk waktu kapan saja, dengan pilihan sebagai berikut.


  

Biaya Tur Rp 70.000/org (tidak termasuk makan/minum dan pembayaran on the spot, kecuali Tur tematik khusus. Ini adalah Tur dengan dipandu seorang Tourist Guide profesional. Info/ RSVP 0812 9822 9129 


Cek detail info lengkap di www.wisatakreatifjakarta.com , atau follow IG /fanpage @wisatakreatifjakarta / @jakartafoodtraveler.


Saksikan video profil singkat Wisata Kreatif Jakarta / Jakarta Food Traveler berikut . Yuk kenali lebih dekat kota kita dengan cara MENYENANGKAN dan MENGENYANGKAN !









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Agenda Wisata Kreatif Jakarta/ Wisata Kreatif Jakarta Bulan November2019

Agenda Wisata Kreatif Jakarta/ Wisata Kreatif Jakarta                                Bulan November 2019 Selamat datang bulan N...