NqxdMatcMWtdLWJ7LWt5MGJ7MDcsynIkynwdxn1c
Agenda Wisata Kreatif Jakarta/ Wisata Kreatif Jakarta Bulan November2019

Agenda Wisata Kreatif Jakarta/ Wisata Kreatif Jakarta Bulan November2019


Agenda Wisata Kreatif Jakarta/ Wisata Kreatif Jakarta 

                              Bulan November 2019






Selamat datang bulan November  !

Bulan November identik dengan Peringatan Pahlawan , Wisata Kreatif Jakarta / Jakarta Food Traveler menawarkan ragam wisata tematik menarik.Dalam Agenda bulan Novemberini, ada agenda Special Tur Peringatan Hari Pahlawan, Wisata Bhineka Spesial Keliling Mesjid. Selain itu ada juga rute baru yaitu Jelajah Kuliner Malam Spesial.  


Berikut ini adalah pilihan rute rutenya.

1. Food Tour Haji Village (Spesial Jelang Hari Pahlawan - Sabtu 2 November jam 09.00 - 13.00)





Apakah Anda sudah pernah berkunjung ke Museum Lubang Buaya dan berkunjung ke prasasti para Pahlawan Revolusi? Masih dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Anda akan diajak mengunjungi Museum Lubang Buaya, sekaligus eskplor kawasan Pondok Gede yang dikenal sebagai kawasan Asrama Haji dan berkunjung ke dalam kawasan Asrama Haji melihat Replika Ka'bah dan replika Maqam (tugu peringatan) tapak kaki Nabi Ibrahim, dan tenu juga diajak mencicipi kuliner khas hits kekinian di kawasan Pondok Gede, dari mulai Tongseng hingga Bakso Roket dengan level pedas .

Itinary :
1. Jelajah Toko Oleh Oleh Khas Umroh & Haji
2. Asrama Haji Pondok Gede, melihat Replika Ka'bah dan Replika Tapak Kaki Nabi Ibrahim
3. Kedai Tongseng terenak di Pondok Gede
4. Bakso Roket Level Pedas yang sangat hits di kawasan Pondok Gede
5. Museum dan Monumen Pancasila Lubang Buaya


Meeting Point : Halte Busway Pinang Ranti



2. Jelajah Kuliner Instagramable - PEGANGSAAN - Sabtu 2 Nov jam 13.00 - 19.30






Apakah Anda sudah pernah berkunjung ke Tugu Proklamasi yang punya sejarah penting dalam peristiwa kemerdekaan Indonesia? Dalam tur ini, Anda akan diajak untuk mengunjungi Taman Tugu Proklamasi, serta spot spot bersejarah yang punya kisah menarik seperti Bioskop Megaria yang dahulu sering dikunjungi Presiden Soekarno, berkunjung ke Pasar Antik Surabaya yang terkenal di kalangan wisatawan asing, hingga melongok Rumah Ahmad Subardjo (Menteri Luar Negri Pertama RI) yang dahulu rumahnya dipakai sebagai kantor Deplu pertama kali. Anda juga akan diajak jejalahi spot kuliner legendaris di kawasan ini dari mulai Pempek Megaria, Bubur Ayam Cikini, hingga Warung Ampera 2 tak.

Itinary : Monumen Proklamasi – Kafe Perdjuangan yang interiornya serba Soekarno – Melintas di Kafe de Proklamasi - Bioskop Legendaris Megaria – Pempek Legendaris Megaria – Pasar Antik Surabaya – Kantor DPP Golkar yang suasana serba hijau (Kafe Paradigma & Toko Mudah yang menjual aneka kuliner jadul ) – Bubur Cikini – Rumah Ahmad Subarjo (Kantor Deplu RI pertama kali) – Warung Ampera


Mepo : Monumen Proklamasi . 


3. Food Tour Portuguese Village - Kampung  Tugu  (Special Ultah Gereja Tugu) - Minggu 3 Nov jam 09.00 - 13.00 



Tahukah Anda, di utara Jakarta ada sebuah Kampung yang kental dengan pengaruh budaya Portugis, dan juga dikenal sebagai Kampung Betawi Kristen yang sudah ada sejak berabad abad lalu. Di Kampung Tugu inilah, tempat cikal bakal munculnya Musik Kroncong yang sekarang menjadi musik nasional Indonesia dan juga kuliner Gado Gado yang kini telah menjadi kuliner khas Betawi yang  juga mudah didapati di berbagai pelosok Indonesia. 

     Itinary: Gereja Tugu - Kampung Betawi Kristen - Rumah Tua Tugu yg berusia 200 tahun - Markas Kroncong Tugu - Icip Icip Penganan Khas Kampung Tugu + Rumah Pitung Marunda (Optional)
      
     Meeting Point : Gereja Tugu (Jl. Raya Tugu)

Seperti apa keunikan budaya Kampung Tugu? bisa disimak sekilas  videonya disini



  3. Food Tour Singapore Town- Kelapa Gading (Minggu 3 Nov jam15.30- 19.30)







Tahukah Anda , kawasan Kelapa Gading yang sangat terkenal sebagai Pusat Kuliner dan Belanja juga dijuluki sebagai Mini Singapore-nya Jakarta? Di rute ini Anda akan diajak kawasan yang juga dikenal sebagai Kepala Naga ini untuk eksplor ragam kuliner yang unik dari mulai Bakmi Jempol legendaris Kelapa Gading , Kedai Kopi Jonie yang sering dikunjungi Hotman Paris dan teman teman artis nya,  naik kereta LRT canggih yang baru saja beroperasi-  berkunjung ke Doggy Park - taman dan playground para pecinta Anjing yang sedang hits di kawasan Gading-  hingga ke Museum Rekor Indonesia (MURI) yang mendokumentasikan berbagai aksi hebat orang Indonesia.

Itinary :  Bakmi Jempol - Bakpau + Kopi Jonie yg hits kekinian - Doggy Park yang sedang hits di kawasan kelapa Gading - NAIK KERETA LRT -  Museum Rekor Indonesia - Jelajah Pasar MOI utk icip kuliner khas Gading

Meeting Point :Lobby Mal Kelapa Gading 1

5. Jelajah Kuliner Malam Spesial - Jumat 8 Nov jam 18.30 - 22.30 








Jakarta adalah kota yang tak pernah mati dan kesibukannya terus berdetak selama 24 jam. Kali ini Jakarta Food Traveler/ Wisata Kreatif Jakarta mengajak Anda untuk eksplor kota saat malam hari, dari mulai mengunjung Pasar Ikan Muara Baru yang belum lama diresmikan oleh Menteri Susi Pudjiastuti dan ga kalah dengan Pasar Ikan Tsukiji legendaris yang sangat tersohor di kalangan Traveler, lalu menikmati suasana malam hari nan romantis di pelabuhan tua yang berusia 400 tahun dan terdapat kapal kapal Phinisi, berkunjung ke Pasar Kue Subuh Senen dan Pusat Lesehan Blok M yang hanya buka saat matahari terbenam.  

Dalam Tur ini, Anda akan diajak untuk menikmati Kota Jakarta dengan nuansa yang berbeda. Tur ini akan dipandu langsung oleh Ira Lathief, pendiri Jakarta Food Traveler/ Wisata Kreatif Jakarta.

Itinary :  Mengunjungi Pasar Ikan Muara Baru yang sedang hits sekaligus menikmati Seafood - Mengunjungi Pelabuhan Sunda Kelapa dan menikmati suasana malam yang romantis di pelabuah yang berusia lebih dari 4 abad - Mengunjungi Pasar Kue Senen yang merupakan pasar kue terbesar di Jakarta -  Mengunjungi Pusat Lesehan Blok M

Meeting Point : Stasiun Kota Tua


6. Wisata Bhineka Spesial Keliling Mesjid - Spesial Maulid Nabi - (Sabtu 9 Nov jam 09.00 - 16.00)






Dalam rangka merayakan Hari Peringatan Maulid Nabi, Wisata Kreatif Jakarta mengajak Anda dalam Wisata Bhineka , tur spesial Keliling 6 Mesjid yang punya sejarah menarik di Jakarta. Ini bukan sekadar Wisata Mesjid 'biasa', tapi dalam Wisata ini Anda juga akan diajak untuk melihat langsung praktek nilai nilai Islam yang Inklusif, Moderat dan Humanis. Selain itu melalui Wisata ini Anda juga akan diajak menggali kembali nilai nilai Toleransi dan Kebhinekaan sambil mempelajari Sejarah dan Dinamika perkembangan kota kita. Wisata ini akan dipandu langsung oleh Ira Lathief , pendiri Wisata Kreatif Jakarta dan juga penggagas Festival Kebhinekaan.
ITINARY Mesjid yang dikunjungi adalah sbb;
1. Mesjid Istiqlal (Mesjid terbesar no 3 di dunia dan terbesar di Asia Tenggara yang di desain oleh Silaban- Arsitek beragama Nasrani), 
2. Mesjid Lao Tze (Mesjid berarsitektur Tionghoa dan Pusat Mualaf Tionghoa), 
3. Mesjid Ramlee Mushofa (Taj Mahal ala Indonesia, yang dibangun oleh keluarga Tionghoa Muslim), 
4. Mesjid & Makam Kramat Mbah Priok (Cagar Budaya yang diresmikan oleh mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama), 
5. Mesjid Islamic Center (Mesjid&Pusat Studi Islam Jakarta yang dibangun di bekas pusat prostitusi Kramat Tunggak ), 
6.Mesjid Al Alam Cilincing (Mesjid berusia 4abad )yang pernah disinggahi oleh Sunan Gunung Jati)
BONUS : Melihat Pantai Cilincing
Biaya Tur Rp 120.000, Pembayaran via Transfer maksimal H-2 ke rek BCA 0072669914 an Ira Yuniarti . Untuk pembayaran sebelum tanggal  8 November, diskon 10persen. Harga Tur TIDAK termasuk transportasi selama Tur , transportasi menggunakan Grab car dengan sharing biaya, dan  tidak termasuk makan. 

7. Jelajah Kuliner Hits Jalur MRT - Sabtu 9 Nov jam 15.30 - 19.30






Dalam Tur Spesial ini, Anda akan diajak untuk Jelajah kuliner hits di sepanjang Sudirman-Blok M serta mengunjungi spot landmark hits kekiniaan di kota kita. Anda juga akan diajak menikmati naik kereta MRT pertama di Indonesia yang super canggih. *Rute ini cocok untuk mereka yang belum pernah mencoba naik MRT*
Yang termasuk dalam rangkaian Tur ini antara lain :
1. Mengunjungi Taman dan Terowongan Dukuh Atas yang hits dan instagrammable dengan beragam karya mural dan instalasi seni.
2 Mengunjungi Warung Mee, kedai indomie kekinian yang buka 25 jam dan interiornya sangat nge-pop.
3. Mampir di Kedai Kopi Nogat yg hits banget di BSD dan terkenal dg menu Roti Nogat dan Es Kopi Moka Nogat yang bikin ketagihan.
4. Berkunjung ke Go Food Festival , kawasan kuliner hits baru di kawasan GBK
5. Melintasi kawasan Mal Blok M legendaris yang dahulu sempat mati suri tapi kembali bergeliat stlh beroperasinya MRT
6. Menikmati Gultik - Gulai Tikungan, kuliner legend khas Blok M.
7.  Menikmati naik kereta MRT pertama di Indonesia yang cangggih.
Mepo : Stat MRT Dukuh Atas (depan Hotel All Season)
(Rute ini akan menggunakan MRT, dan beberapa kali keluar -masuk stasiun. Mohon dipersiapkan E-Money masing masing utk pembayaran tiket MRT. Harga Tur tdk tmsk makan/minum/tiket MRT)

8 Food Tour Superhero Town - Kalibata (Minggu 10 Nov, jam 09.00 -13.00) 





Kawasan Kalibata identik dengan "Pahlawan" karena disini ada Taman Makam Pahlawan Kalibata tempat bersemayamnya para pahlawan nasional, para pahlawan revolusi hingga para ibu negara seperti ibu Ainun dan Ibu Ani Yudhoyono.
Di Food Tour Superhero Town Spesial dalam rangka Kemerdekaan RI, Anda akan diajak mengunjungi pusara para pahlawan untuk berziarah dan mengenang kembali jasa jasa para pahlawan yang berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan. Anda juga akan diajak untuk berkunjung ke markas Slank di Gang Potlot. Bagi para penggemarnya, grup musik SLANK juga adalah seperti superhero. Anda akan diajak juga menjelajahi ragam kuliner khas Kalibata, dari mulai Pencel Pincuk Alex yang Legendaris hingga Pusat Duren yang buka 24 jam.
Itinary :
1.Taman Makam Pahlawan Kalibata
2. Taman Rusa TMP
3.Pusat Mainan Kayu Legendaris
4. Markas SLANK & Warung Slank
5. Kue Pancong Lumer Kalibata
6. Pusat Kuliner Kalibata/ Pecel Pincuk Alex
7.Pusat Duren Kalibata


9. Food Tour Little Arab - Cikini (Minggu 10 November jam 15.30  - 19.30)




Sudah tahukah Anda, di kawasan Cikini terutama di sepanjang Jalan Raden Saleh kaya akan pengaruh budaya Arab? di kawasan ini pula, sepanjang tahun ramai dikunjungi oleh turis turis dari Jazirah Arab. Di Food Tour Cikini Little Arab ini, Anda akan diajak menjelajahi kekayaan budaya dan kuliner khas Arab yang sangat khas serta spot spot kuliner hits kekinian spt Markobar, Sang Pisang, Upnormal dll. Dan di rute ini pula Anda akan diajak meliha kemegahan Rumah Kastil Raden Saleh, sang Maestro Pelukis dari tanah Jawa yang menjadi sosialita dunia di abad 19. 

Itinary :
1. Planetarium
2. Taman Ismail Marzuki dan Kampus IKJ yang sangat 'nyeni' dan instagrammable
3. Makam Megah Habib Cikini
4. Rumah Kastil Raden Saleh yang sangat megah
5. Kedai Martabak Markobar + Sang Pisang yg dimiliki anak anak Jokowi
6. Mampir di Resto Upnormal yg dibangun di gedung mewah kuno ex Resto Oasis yg pernah tersohor di kalangan para superkaya
7. Toko Kayu Gaharu/ Minyak Wangi langganan Turis Arab
8. Resto Al Basha/ Resto Timur Tengah ala Yordania


Meeting Point : Taman Ismail Marzuki (depan Planetarium)



10. Food Tour New China Town- Pasar Baru (Sabtu  16 Nov jam 09.00  - 13.00 )






Sejak jaman kolonial Belanda, sebelum kawasan Pasar Baru dihuni oleh banyak komunitas orang India , kawasan ini lebih dahulu dihuni oleh orang orang Tionghoa. Di rute New China Town Anda akan diajak jelajah peninggalan pecinan (China Town) di kawasan Pasar Baru, dari mulai mengunjungi Klenteng yang berusia 4 abad, toko klontong yang berusia 2,5 abad, mesjid  Lao Tze yang berasitektur Tionghoa hingga jelalah aneka kuliner Legendaris khas Pasar Baru seperti Bakmi Gang Kelinci , Resto Es Krim Tropic  hingga Kue Bantal Koh Atek. 

Itinary : Galeri Foto Antara - Resto Shantung yang Legendaris dan kini tampil dengan wajah baru yang sangat Instagrammable - Gedung Toko Kompak - Resto Es Krim Tropic Legendaris- Toko Klontong Lie Ie Seng yang sudah berusia 2,5 abad-  Cakwe/ Kue Bantal Legendaris Koh Atek - Bakmi Gang Kelinci - Klenteng Sin Tek Bio yang sudah berusia 4 abad- Toge Goreng Legendaris Pasar Baru - Mesjid Lao Tze yang berasitektur Tionghoa (tutup hari Sabtu, hanya bisa di bagian depan).

Meeting Point : Galeri Foto Antara, Ps Baru



11. Wisata Bhineka Gambir - Sabtu 16 Nov jam 15.30- 19.30








Wisata Bhineka (Wisata Rumah Ibadah Lintas Agama) yang diadakan Wisata Kreatif Jakarta bertujuan untuk membangun Toleransi dan menggali kembali nilai Kebhinekaan Indonesia, sambil megunjungi ragam rumah ibadah lintas agama. 

Itinary Wisata Bhineka rute Gambir : Gereja Protestan Immanuel yang sudah ada sejak zaman Belanda, Mesjid Istiqlal yang merupakan Mesjid terbesar no. 3 di dunia, Gereja Katolik Katedral yang sudah ada sejak zaman Belanda + , Kuil India (Hare Kreshna), dan Kuil Tricakti.

Meeting Point : Gereja Immanuel , Gambir

12. Food Tour Bogor Dutch Town (Minggu 17 Nov jam 09.00 - 13.00)



Bogor (Biutenzorg) adalah Kota yang memiliki begitu banyak peninggalan historis kolonial Belanda yang fenomenal, dari mulai Kebun Raya  Bogor yang merupakan Kebun Raya pertama dan terbesar di Asia Tenggara, Istana Gubernur Jendral yang kini menjadi kediaman Presiden Jokowi, dll . 
 Dalam Food Tour Bogor Dutch Town ini, Anda akan diajak jelajahi pernak pernik Dutch Heritage, dari mulai mengunjungi Hotel Salak Heritage peninggalan zaman kolonial Belanda dan mencicipi Es Pala khas Bogor dan berfoto di kafe dengan interior ala Belanda, jelajahi Kebun Raya dan mengunjungi Kafe di tengah kebun yang pernah dikunjungi Obama, hingga icip icip penganan khas Belanda (poffertjes, bitterbalen, oenbikoek dll). 
 
Itinary : Stasiun Bogor - Gereja Katedral Bogor - Kantor Walikota Bogor + Titik Nol Bogor  - Hotel Salak Heritage + Dutch Cafe - Jelajah Kebun Raya Bogor + Halaman Istana Bogor+ Komplek Makam Kuno Belanda + Kafe Grand Garden (Kafe di tengah tengah kebun raya yang pernah dikunjungi Obama) 
  Meeting Point  : Station Bogor  * Harga Tur tidak termasuk tiket masuk Kebun Raya Bogor Rp 15.000/ orang


 Mepo : Stat Bogor


13. Food Tour Lakeside Town - Sunter (Minggu 17 Nov jam 15.30 - 19.30)


                                      



Kawasan Sunter merupakan satu satunya kawasan di Jakarta yang keberadaannya dikelilingi oleh Danau Danau cantik. Dalam rute ini, Anda akan diajak jelajah kawasan kota tepi danau, dari mulai mengunjungi Mesjid Ramlie Mushofa yang berasitektur Tionghoa nan megah dan dijuluki Taj Mahal Indonesia, melihat Kampung Warna Warni Sunter dari tepi danau - menikmati danau Sunter yang cantik sambil naik sampan/perahu bebek-bebekan, hingga menikmati kuliner paling hits di kawasan Danau Sunter  .

📍Itinary : Masjid Ramlee Mushofa / Taj Mahal Indonesia, yang berasitektur Cina nan Megah - Soto dan Sate Maranggi paling hits di Sunter - Menyusuri Tepi Danau Sunter yang cantik dan Melihat Kampung Warna Warni- Mungunjungi Pizzaria Cavales- resto pizza paling hits di Sunter yg terkenal dg kreasi kreasi pizza yang "nyeni" (Art Pizza) -Resto Indian Namaste , salah satu resto indian paling hits di Jakarta-  Naik Sampan / Bebek di Danau- Menikmati Seafood Tepi Danau Sunter.  Bonus Es Krim India di Resto Namaste.

Mepo : Mesjid Ramlie Mushofa


14. Food Tour China Town Tangerang (Sabtu 23 Nov jam 09.00 - 13.00)





Kawasan China Town Tangerang dikenal karena komunitas  orang orang Cina Benteng yang sudah ada sejak berabad abad lamanya. Di Food Tour Tangerang China Town ini, Anda akan diajak menjelajahi kekayaan pengaruh budaya Tionghoa  di Tangerang yang dikenal sebagai kaum Cina Benteng - Menyusuri Sungai Cisadane danCisadane Flying Deck yang hits,  hingga jelajah kuliner di Pasar Lama yang dikenal sebagai kawasan Surga Kuliner.

Itinary :   Stasiun KA Tanggerang - - Susur Sungai Cisadane / Cisadane Flying Deck yang instagramable  -Melintas di Rumah Oey KT (penulis cerita Kungfu legendaris) – Toko Kue Kering/ Lapis Legit Berkat  - Santap Pagi di Resto khas Bakmi paling hits di Pasar Lama-  Vihara Boen Tek Bio/ Klenteng Tertua di Tangerang  – Mencicipi Es Bun Tin yang sangat unik - Mencicipi Kopi di Kedai Kopi khas Peranakan - Mesjid Kali Pasir (Mesjid tertua di Tangerang) -  Jelajah Kuliner Peranakan Tionghoa di Pasar Lama -  Museum Benteng Heritage  (optional, tambahan tiket Rp 30.000)

Meeting point : Stasiun KA Tanggerang

15. Food Tour City Center  - Sabang (Sabtu 23 Nov jam 15.30 - 19.30 )






Kawasan Sabang selama ini dikenal sebagai pusat wisata kuliner malam hari di pusat kota. Dalam Food Tour City Center ini, Anda akan diajak jelajah kuliner Sabang , dari mulai mengunjungi Kafe khusus Coklat (Pipiltin) hits di Jakarta yang spesialis biji coklat terbaik dari seluruh Indonesia , berkunjung ke Supermarket Khong Guan yg legendaris, menyusuri toko toko klontong jadul berusia lebih 50 tahun yang masih eksis hingga kini , mencicipi aneka penganan khas kuliner Aceh hingga berkunjung ke Nasi Goreng Kambing paling hits di Jakarta.


Itinary : Mc Donald Sarinah Thamrin - Pipiltin Coklat Kafe - MelintasiGereja Santa Theresia -  Melintasi Pisa Kafe yang hits di era 90an sebagai pelopor Resto Es Krim Gelato - Supermarket Khong Guan - Babeh Hat Shop - Melintasi Deretan Toko Klontong Jadul yang berusia hampir satu abad - Mencicipi kopi dan penganan khas Aceh di Atjeh Connection -  Toko Musik Legendaris Duta Suara - Toko Roti Legendaris Sakura Anpan  - Nasi Goreng Kebon Sirih  - Susur Jalan Jaksa (optional) 

Meeting point : Mc Donalds Sarinah Thamrin



16. Wisata Makam - Mousoleum OG Khow + TPU Petamburan  (Minggu 24 Nov jam 09.00 - 13.00 )




Di Tur ini, Anda akan diajak jelajah Taman Pemakaman Petamburan yang didalamnya terdapat bangunan kubur/ Mousoleum OG Khouw yang merupakan mousoleum terbesar di Asia Tenggara dan memiliki bunker / ruang bawah tanah yang megah.  Selain itu Anda juga akan diajak untuk jelajah komplek pemakaman Yahudi yang masih tersisa dan juga pemakaman Jepang. 

Itinary : Mausoleum OG Khouw  / Mousoleum terbesar di Asia Tenggara dan melihat hingga ke bagian bunker  - Jelajah Pemakaman Jepang - Jelajah Komplek Pemakaman Yahudi

Meeting Point : Gerbang Utama TPU Petamburan

Ingin tahu seperti apa Wisata jelajah TPU Petamburan? simak sekilas videonya disini

https://video.tempo.co/read/522/megahnya-mausoleum-o-g-khouwdi-tpu-petamburan



17. Food Tour New Garden City - Kebayoran (Minggu 24 Nov jam 15.30 - 19.30)








Tahukah Anda di kawasan Kebayoran terdapat banyak taman taman cantik termasuk taman maha luas nan asri yang menyerupai Kebun Raya Bogor versi mini? Di kawasan kebayoran ini juga terdapat Pasar Burung yang merupakan salah satu pasar hewan terbesar di Jakarta, serta aneka spot kuliner yang legendaris.
Dalam Food Tour New Garden City ini akan diajak jelajahi kawasan paru paru kota di selatan jakarta, menyusuri Pasar Burung dan Satwa Barito, hingga eksplor kuliner hits dan unik di kawasan ini. Dari mulai kedai Onde Onde paling hits di Barito yang dibuat fresh from the oven, Kafe Kalyan gerai kopi lokal yang sedang hits di kalangan milenial, mengunjungi pusat kue dan oleh oleh nusantara Nusa Indah yg sangat legendaris hingga mencicipi Bubur Ayam Barito yg sudah hits hingga puluhan tahun.


Itinary :
1. Taman Ayodya Kebayoran
2. Kedai Onde Onde - Fresh from the Oven
3. Menyusuri Pasar Burung dan anek Satwa Barito yg legendaris
4. Kopi Kalyan, salah satu gerai kopi merek lokal yg hits
5. Taman Langsat yang menyerupai "Kebun Raya Bogor mini"
6. Warung Kebunku, Resto dan toko bahan2 pangan serba Go Green dan Organik (sabtu hari Minggu, hanya bisa dilihat dari bagian halaman)
7. Pusat Kue dan Oleh Oleh Nusantara NUSA indah yang legendaris
8. Bubur Ayam Barito yang legendaris

18. Food Tour Baywalk Town - PIK  -  (Sabtu 30 Nov jam 09.00  -13.00 )




Sudah pernah ke kawasan Taman Mangrove di Pantai Indah Kapuk? atau berkunjung ke  gedung Tzu Chi Center, yang merupakan pusat Budha Tzu Chi terbesar di dunia ? Di Food Tour Baywalk Town ini, Anda akan diajak jelajah kekayaan budaya dan kuliner di kawasan pesisir utara Jakarta yang baru berkembang sekitar 20 tahun terakhir.  Anda juga akan diajak untuk mengunjungi Pantai Reklamasi yang sedang hits dan berkunjung ke Foodcourt Pantai Reklamasi yang sedang kekinian

Itinary : Tzu Chi Center (Pusat Tzu Chi terbesar di Dunia) - Kedai Kafe Tzu Chi Taman Mangrove (bagian depan di kawasan Mesjid) - Mengunjungi Pantai Reklamasi - Jelajah Kuliner Khas Foodcourt Pantai Reklamasi PIK 


Mepo : Tzu Chi Center



19 . Rute Rute Lainnya

Di luar agenda Tur reguler tiap akhir pekan , masih banyak berbagai rute Wisata Kreatif  berupa Food Tour ( 50 pilihan rute),  Wisata Bhineka (4 pilihan rute), Wisata Ceria Keluarga (2 rute) dan Wisata Taman  & Pemakaman (4 rute),  yang bisa dipilih untuk booking grup / private untuk waktu kapan saja, dengan pilihan sebagai berikut.


  
Biaya Tur Rp 70.000/org (tidak termasuk makan/minum dan pembayaran on the spot, kecuali Tur tematik khusus. Ini adalah Tur dengan dipandu seorang Tourist Guide profesional. Info/ RSVP 0812 9822 9129 

Cek detail info lengkap di www.wisatakreatifjakarta.com , atau follow IG /fanpage @wisatakreatifjakarta / @jakartafoodtraveler.


Saksikan video profil singkat Wisata Kreatif Jakarta / Jakarta Food Traveler berikut . Yuk kenali lebih dekat kota kita dengan cara MENYENANGKAN dan MENGENYANGKAN 





Komentar

Contact Us via Whatsapp