NqxdMatcMWtdLWJ7LWt5MGJ7MDcsynIkynwdxn1c
Agenda Wisata Kreatif Jakarta /Jakarta Food Traveler Bulan Januari 2020

Agenda Wisata Kreatif Jakarta /Jakarta Food Traveler Bulan Januari 2020






Selamat datang tahun 2020 !

Wah akhirnya tiba juga di tahun baru yang nomernya sungguh cantik : ). Di awal tahun penuh gairah baru, Wisata Kreatif Jakarta / Jakarta Food Traveler menawarkan ragam wisata tematik menarik. 

Dalam Agenda bulan Januari 2020, ada agenda Tur Spesial yaitu Food Tour Portuguese Village + Spesial Perayaan Rabo Rabo, dan juga Food Tour Chinese Town Glodok dan Bogor Spesial Imlek.

Berikut ini adalah pilihan rute rutenya.

1. Food Tour Portuguese Village + Spesial Perayaan Rabo Rabo (Rabu 1 Januari jam 09.00 - 14.00)







Rabo Rabo ialah perayaan khas Orang Tugu, tiap 1 Januari dengan cara bermain musik keroncong beriringan dari rumah ke rumah untuk memulai tahun yang baru. Dalam Tur spesial ini, Anda akan diajak untuk blusukan mengunjungi Kampung Tugu yang dihuni oleh orang orang keturunan Portugis yang sudah berada di kota ini selama lebih dari 4 abad. Rangkaian Tur akan diakhiri dengan melihat bagaimana orang Tugu merayakan Rabo Rabo sebagai selebrasi setahun sekali dalam menyambut datangnya tahun baru.
📌 Destinasi : Gereja Tugu - Kuburan Kuno Tugu- Jelajah Kp Tugu/Kp Kristen Betawi - Markas Krontjong Canfrinho - Makan Siang & Icip Icip Kuliner Khas Tugu - Rumah tertua Kp Tugu yang berusia 200 th - Menikmati Alunan musik Kroncong - Mengikuti Perayaan Rabo Rabo

📌 Harga Tur Rp 120.000 sudah termasuk :
1. Donasi Gereja & Donasi utk IKBT/Ikatan Keluarga Besar Tugu
2. Menikmati Kuliner Khas Tugu : Gado Gado Siram Tugu, Kue Pisang Udang, Kue Apem Kinca dan Kue Ketan Unti.
📌 Untuk rute Tur Spesial ini, jika pembayaran via transfer hingga hari H-2 diskon 10 persen (Rp 12.000)
Transfer via Rek BCA No. rek : 007-025-8021. Atas Nama : Ira Yuniarty Khairiyah.

2. Jelajah Spot Kuliner Hits Jalur MRT (Jumat 3 Januari 2020 , jam 18.30 - 22.30)





Dalam Tur Spesial ini, Anda akan diajak untuk Jelajah kuliner hits di sepanjang Sudirman-Blok M serta mengunjungi spot landmark hits kekiniaan di kota kita. Anda juga akan diajak menikmati naik kereta MRT pertama di Indonesia yang super canggih. 
*Rute ini cocok untuk mereka yang belum pernah mencoba naik MRT*
Yang termasuk dalam rangkaian Tur ini antara lain :
1. Mengunjungi Taman dan Terowongan Dukuh Atas yang hits dan instagrammable dengan beragam karya mural dan instalasi seni.
2 Mampir di Kedai Kopi Nogat yg hits banget di BSD dan terkenal dg menu Roti Nogat dan Es Kopi Moka Nogat yang bikin ketagihan.
3. jelahah kuliner Go Food Festival , kawasan kuliner hits baru di kawasan GBK
4.  Jelajah M-Bloc, pusat kuliner kenian yang sedang hits di kalangan milenial.
5.  Melintasi JembatanPenyebrangan Instagramable yang kekinian
6.  Menikmati naik kereta MRT pertama di Indonesia yang cangggih.

Mepo : Stat MRT Dukuh Atas (depan Hotel All Season)

(Rute ini akan menggunakan MRT, dan beberapa kali keluar -masuk stasiun. Mohon dipersiapkan E-Money masing masing utk pembayaran tiket MRT. Harga Tur tdk tmsk makan/minum/tiket MRT)

3. Food Tour Little Korea - Senopati (Sabtu 4 Januari 2020 jam 09.00 - 13.00)






Tahukah Anda, di  Jakarta ada kawasan Little Korea dimana di kawasan ini begitu banyak dikunjungi para ekspatria Korea? di kawasan ini ada begitu banyak restoran Korea, dari mulai yang sederhana hingga mewah, ada supermarket korea dan pernak pernik khas Korea. Di rute Little Korea ini, Anda akan diajak eksplor kekayaan budaya korea di Selatan Jakarta, sekaligus eskplor Pasar Santa yang ngehits di kalangan anak muda. 

Itinary : Jelajah Pasar Santa & Kedai Kopi Tuku (tutup hari Sabtu)-  Barber Shop ala Korea - Toko Suvenir yang dimiliki orang Korea -  Supermarket Korea - Kafe Khas ala Korea yang terkenal dengan Tobboki +  Kedai Dessert ala Korea  - Restoran Ayam Goreng khas Korea yang sering dijadikan lomba adu pedas oleh para vlogger - Restoran Mie ala Korea paling hits di Senopati. 

Meeting Point : Pasar Santa

3. Food Tour Baywalk Town - Pantai Indah Kapuk (Sabtu 4 Januari jam 15.30-19.30)






Sudah pernah ke kawasan Taman Mangrove di Pantai Indah Kapuk? atau berkunjung ke gedung Tzu Chi Center, yang merupakan pusat Budha Tzu Chi terbesar di dunia ? Di Food Tour Baywalk Town ini, Anda akan diajak jelajah kekayaan budaya dan kuliner di kawasan pesisir utara Jakarta yang baru berkembang sekitar 20 tahun terakhir. Anda juga akan diajak untuk mengunjungi Pantai Reklamasi yang sedang hits dan berkunjung ke Foodcourt Pantai Reklamasi yang sedang kekinian

Itinary :
1. Tzu Chi Center (Pusat Tzu Chi terbesar di Dunia)
2. Kedai Kafe Tzu Chi Taman Mangrove (bagian depan di kawasan Mesjid)
3. Mengunjungi Pantai Reklamasi
4. Jelajah Kuliner di Food Street PIK, pusat kuliner baru di PIK 
5, Pantai Reklamasi PIK

Mepo : Gedung Tzu Chi Center

5. Food Tour Portuguese Village - Perayaan Mandi Mandi (Minggu 5 Januari jam 09.00 - 14.00)







MANDI MANDI adalah puncak perayaan tahun baru khas orang tugu, dgn melakukan ritual saling mengoleskan bedak dingin kpd orang lain sbg tanda saling memberi maaf utk memulai tahun yg baru.

Dalam Tur spesial ini, Anda akan diajak untuk blusukan mengunjungi Kampung Tugu yang dihuni oleh orang orang keturunan Portugis yang sudah berada di kota ini selama lebih dari 4 abad. Rangkaian Tur akan diakhiri dengan melihat Perayaan Mandi Mandi yang dikenal sebagai Pesta Mandi Bedak yang merupakan puncak perayaan tahun baru Orang Tugu.

📌 Destinasi : Gereja Tugu - Kuburan Kuno Tugu- Jelajah Kp Tugu/Kp Kristen Betawi - Markas Krontjong Canfrinho - Makan Siang & Icip Icip Kuliner Khas Tugu - Rumah tertua Kp Tugu yang berusia 200 th - Menikmati Alunan musik Kroncong - Mengikuti Perayaan Mandi Mandi


📌 Harga Tur Rp 120.000 sudah termasuk :
1. Donasi Gereja & Donasi utk IKBT/Ikatan Keluarga Besar Tugu
2. Menikmati Kuliner Khas Tugu : Gado Gado Siram Tugu, Kue Pisang Udang, Kue Apem Kinca dan Kue Ketan Unti.
📌 Untuk rute Tur Spesial ini, jika pembayaran via transfer hingga hari H-2 diskon 10 persen (Rp 12.000)

Transfer via Rek BCA No. rek : 007-025-8021. Atas Nama : Ira Yuniarty Khairiyah.

Meeting Point : Gereja Tugu

6. Food Tour Tangkiwood Town - Mangga Besar (Minggu 5 Januari  jam 15.30 - 19.30)





Kawasan Mangga Besar dikenal sebagai surga hiburan malam dan juga Surga Kuliner  Di Food Tour Tangkiwood Town , Anda akan diajak bernostalgia untuk mengunjungi kawasan Tangkiwood  (plesetan dari Hollywood) yang dari kawasan inilah muncul banyak bintang hiburan nasional seperti Bing Slamet hingga Laela Sari. Selain itu Anda juga akan diajak jelajah kuliner dari mulai kuliner Ekstrim hingga ke Pusat Duren Mangga Besar. 

Itinary : Kedai Kong Djie Kopi  - Bubur Kacang Ijo Legendaris -  Vihara / Klenteng Avalokitesvara – Tangkiwood / Lokasari  Mall– Kampung Tangki – Rumah Alm. H. Laela Sari- Toko Roti Henis yang Legendaris  - Bubur Ikan Paling Hits di Mangga Besar -  Deretan Kuliner Ekstrim Mangga Besar (Ular Kobra  dll) – Pusat Duren Mangga Besar – Resto Vietnam  yang dikenal karena menu Kwetiaw Sapi (Pho) terenak di Jakarta. 

Meeting point : Kedai Kong Djie Kopi, Jl. Raya Mangga Besar

7.  Jelajah Stasiun Kereta Api Legendaris (Sabtu 11 Januari jam 09.00 - 13.00)





Dalam Tur Spesial menyambut Hari Kereta Nasional ini,  Anda akan diajak untuk Jelajahi stasiun stasiun kereta kuno dan legendaris yang sebagian telah ada sejak zaman kolonial Belanda. Anda juga akan diajak untuk eksplor kuliner hits di sekitar stasiun kereta yang dimampiri. *Rute ini cocok untuk mereka yang belum pernah mencoba naik kereta listrik / commuter line*
Stasiun Kereta Yang termasuk dalam rangkaian Tur ini antara lain :
1. Stasiun Kota atau dikenal sebagai Stat Beos, yang ketika dibuka di awal abad 20 merupakan stasiun kota termegah di kawasan Asia Tenggara, dan mampir di Gerai Starbuk yang bernuansa tempoe doeloe

2  Stasiun Manggarai yang merupakan salah satu stasiun transit tersibuk saat ini dan telah di revitalisasi menjadi lebih modern, dan mampir di Kedai Pisang Tanduk khas Manggarai.

3. Stasiun Depok Lama yang merupakan stasiun bersejarah bagi orang asli Depok atau yang dikenal sebagai Kaum Belanda Depok, dan mempunyai terowongan bawah tanah. 

4. Stasiun Jatinegara yang dahulu pernah menjadi stasiun transit tersibuk, dan saking hits nya pernah djadikan tema dalam lagu lagu lawas.  

5. Stasiun Tanah Abang yang kini merupakan stasiun tersibuk 

8.  Food Tour New China Town - Pasar Baru/ Spesial Jelang Imlek (Sabtu 11 Januari 15.30 - 19.30)





Sejak jaman kolonial Belanda, sebelum kawasan Pasar Baru dihuni oleh banyak komunitas orang India , kawasan ini lebih dahulu dihuni oleh orang orang Tionghoa. Di rute New China Town Anda akan diajak jelajah peninggalan pecinan (China Town) di kawasan Pasar Baru, dari mulai mengunjungi Klenteng yang berusia 4 abad, toko klontong yang berusia 2,5 abad, mesjid  Lao Tze yang berasitektur Tionghoa hingga jelalah aneka kuliner Legendaris khas Pasar Baru seperti Bakmi Gang Kelinci , Resto Es Krim Tropic  hingga Kue Bantal Koh Atek. 

Itinary : Galeri Foto Antara - Resto Shantung yang legendaris  - Gedung Toko Kompak - Resto Es Krim Tropic Legendaris- Toko Klontong Lie Ie Seng yang sudah berusia 2,5 abad-  Cakwe/ Kue Bantal Legendaris Koh Atek - Bakmi Gang Kelinci - Klenteng Sin Tek Bio yang sudah berusia 4 abad- Toge Goreng Legendaris Pasar Baru - Mesjid Lao Tze yang berasitektur Tionghoa (tutup hari Sabtu, hanya bisa di bagian depan).

Meeting Point : Galeri Foto Antara, Ps Baru

9.   Food Tour Tangerang China Town - Tangerang / Spesial Jelang Imlek  (Minggu 12 Januari 09.00  - 13.00) 





Kawasan China Town Tangerang dikenal karena komunitas  orang orang Cina Benteng yang sudah ada sejak berabad abad lamanya. Di Food Tour Tangerang China Town ini, Anda akan diajak menjelajahi kekayaan pengaruh budaya Tionghoa di Tangerang sekaligus melihat langsung kemeriahan jelang Imlek, mengunjungi klenteng tertua di Tangerang, melihat proses pembuatan Kue Lapis Legit Berkat yang selalu diburu jelang Imlek -  hingga jelajah kuliner di Pasar Lama yang dikenal sebagai kawasan Surga Kuliner.

Itinary :   Stasiun KA Tanggerang - Susur Sungai Cisadane / Cisadane Flying Deck  -Rumah Oey KT (penulis cerita Kungfu legendaris) – Toko Kue Kering/ Lapis Legit Berkat  -Resto Bakmi paling terkenal di Pasar Lama-  Vihara Boen Tek Bio/ Klenteng Tertua di Tangerang  – Mencicipi Es Bun Tin yang sangat unik -  Kedai Kopi khas Tionghoa -  Mesjid Kali Pasir (Mesjid tertua di Tangerang) -  Jelajah Kuliner Peranakan Tionghoa di Pasar Lama -  Museum Benteng Heritage  (optional, tambahan tiket Rp 30.000)
Meeting point : Stasiun KA Tanggerang

10 . Jelajah Pencakar Langit Jakarta (Minggu 12 Januari 15.30 - 19.30)





Dalam Tur Spesial ini, Anda akan diajak untuk Jelajah Pencakar Langit Jakarta, anda Akan diajak menelusuri gedung gedung pencakar langit di sepanjang kawasan Thamrin - Sudirman- Senayan, dari mulai gedung pencakar langit tertua di Jakarta , meneluri kawasan SCBD yang di penuhi dengan "hutan beton" hingga berakhir di kawasan "hutan kota" Senayan . Rute ini cocok untuk mereka yang senang hunting fotografi.

Yang termauk dalam rangkaian Tur ini antara lain  : 
1. Gedung Sarinah yang merupakan gedung tertinggi pertama di Jakarta dan memiliki eskalator pertama di indonesia.
2  Mengunjungi Tamrin 10, Spot Kuliner kekinian baru yang hits 
3. Mengunjungi Hotel Indonesia, hotel bintang 5 pertama di Asia Tenggara, dan melihat beragam spot bersejarah di dalamnya yang erat dengan Asian Games 1962 dan 2018. Serta melihat lift (elevator) pertama di indonesia.
4.  Berfoto di kawasan Bundaran HI dan Patung Selamat Datang
5  Menyusuri kawasan Pencakar Langit di kawasan Pacific Place/ SCBD hingga Senayan
6. Melintasi Jembatan penyebrangan "Instagraamble" yang hits 
7. Menelesuri Kawasan "Hutan Kota" Senayan

Mepo  :  Mc Donald Sarinah

11. Food Tour Singapore Town - Kelapa Gading (Sabtu 18 Januari 09.00 - 13.00)





Tahukah Anda , kawasan Kelapa Gading yang sangat terkenal sebagai Pusat Kuliner dan Belanja juga dijuluki sebagai Mini Singapore-nya Jakarta? Di rute ini Anda akan diajak kawasan yang juga dikenal sebagai Kepala Naga ini untuk eksplor ragam kuliner yang unik dari mulai Bakmi Jempol legendaris Kelapa Gading , Kedai Kopi Jonie ngetop karena sering jadi tempat tongkorangan Hotman Paris dan teman teman artis nya,  naik kereta LRT  hingga Museum Rekor Indonesia (MURI) yang mendokumentasikan berbagai aksi hebat orang Indonesia- Jelajah kuliner di Go Food Festival. Rute ini cocok untuk yang ingin coba naik kereta LRT

Itinary :  Bakmi Jempol - Bakpau + Kopi Jonie -  Taman Doggie Kelapa Gading -  Naik Kereta LRT PP Gading - Velodrom, Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI)- Jelajah Go Food Festival

Meeting Point : Loby Mal Kelapa Gading 1

*rute ini membutuhkan satu kali naik grab car untuk perpindahan dari MKG ke MOI*


12.  Jelajah  Spot Kuliner Instagrammable - Glodok / Spesial Jelang Imlek (Sabtu 18 -Januari 15.30 - 19.30)






Dalam Tur Spesial ini, Anda akan diajak untuk Jelajah Spot Kuliner paling hits dan instagrammable di Kawasan GLODOK, dan mencicipi kuliner hits dan unik di spot spot kuliner yang dikunjungi. 

Yang teramasauk dalam rangkaian Tur ini antara lain  : 
1. Mengunjungi Gedung Candranaya , rumah ex kapitan Cina yang sangat indah
2. Mengunjungi toko toko obat cina yang sudah berusia lebih dari setengah abad 
3. Mengunjungi toko toko manisan dan coklat  khas Petak Sembilan
4. Eksplor kuliner di Shopping Mall kekinian yang bernuansa serba Tiongkok, yang berada di dalamya kita serasa berada di negri Cina
5. Mencicipi Mie Belitung / Laksa Belitung di Kedai  "rumahan" khas Tionghoa
6. Mengunjungi Gedung Candranaya, bangunan megah peninggalan Kapitan Cina 
7. Makan malam di Pancoran Tea House yang merupakan bangunan kuno berasitektur pecinan yang hits di Glodok
Meeting Point : Gedung Candranaya (HO

13.  Food Tour Boplo Town - Gondangdia (Minggu 19 Januari 09.00 - 13.00)






Apakah Anda tahu asal usul kata Boplo? Tahukah Anda di kawasan Gondangdia, juga  banyak peninggalan Belanda, dari mulai bangunan yang sekarang menjadi Resto Tugu Kunskring hingga Mesjid Cut Mutia. Di Food Tour Gondangdia ini, Anda akan diajak menjelajah kawasan Gondangdia yang teduh dan kaya akan kuliner khas jadul  (Kedai Roti Lauw ) hingga kuliner kekinian.

Itinary : Museum Joang 45 - Mesjid Cut Mutia/ Eks Kantor Boplo - Tugu Kunskring Galery / Resto bintang lima dengan konsep Galeri  - Pasar Gondangdia + Kedai Jamu Jadul yang pernah dikunjungi Jokowi (tutup hari Minggu) - Toko Roti Legendaris Lauw – Warung Kopi Phoenam yang legendaris yang telah berdiri sejak tahun 1946 - Rujak Cingur Pak Hadi  yang sudah ada sejak tahun 70an- Sup Buntut Gondangdia / cikal bakal dari Sup Buntut Borobodur dengan daging merah khas yang khas.

Meeting Point : Museum Joang 45, Menteng. Jl. Menteng Raya no. 31, Jakpus


14. Wisata Makam - Taman Prasasti (Minggu 19 Januari 15.00 - 18.30)





Sudah pernah berkunjung ke Taman Prasasti, yang merupakan Komplek Taman Pemakaman Modern pertama di Dunia? Komplek Makam seluas 1 hektar yang kini dijadikan Museum ini sering dijadikan lokasi syuting film dan video klip musik karena keindahan ragam prasasti prasastinya dari mulai berwujud patung patung Malaikat hingga aneka bentuk prasasti yang sungguh indah dan memukau. Di pemakaman ini dahulu juga bersemayam tokoh tokoh penting dari mulai Olivia Rafles , istri tercinta Rafles Gubernur Jendral Batavia, hingga Soe Hok Gie aktivis pemuda kenamaan yang kisah hidupnya dijadikan film.
Dalam Wisata Taman dan Makam (Park & Cemetery Tour) ini Anda akan diajak jelajahi keindahan Taman Prasasti, dan dilanjutkan berjalan jalan di Taman Monas yang merupakan salah satu taman terbuka (square) terluas di dunia dan Taman Rusa untuk berinteraksi dengan Rusa rusa dari dekat.
Itinary :
1. Jelajah Museum Taman Prasasti
2. Jalan Jalan di Taman Monas dan mengunjungi Taman Rusa Monas dan berinteraksi dengan Rusa dari dekat
Meeting Point : Museum Taman Prasasti, Jl. Tanah Abang 1

15.   Jelajah Spot Nostalgia 90-an (Jumat 24 Januari jam 18.30 - 22.30 ) 






Era 90an merupakan era seru bagi banyak ”anak tongkrongan” Jakarta .Di1 era 90an ini、 banyak tempat nongkrong hits spt McD Sarinah yg merupakan outlet McD pertama di.Indonesia 、 kawasan Parkit (Parkir Timur Senayan)hingga kawasan Melawai yg dikenal sebagai tmp nongkrong ”anak gaul” Jakarta saat itu. Kali ini Jakarta Food Traveler/ Wisata Kreatif Jakarta dalam Tur Spesial Nostalgia Generasi 90an.

Dalam Tur ini, Anda akan diajak untuk eksplor beberapa tempat dan spot kuliner Hits di era th 90an sambil berNostalGia. Tur ini akan dipandu langsung oleh Ira Lathief, pendiri Jakarta Food Traveler/ Wisata Kreatif Jakarta.

Itinary :
1. Mc Donald Sarinah yg merupakan outlet McD pertama di Indonesia
2. Menikmati Es krim Gelato di Kafe Pisa、 tempat nongkrong hits utk menikmati live band yg banyak.di antaranya menjadi musisi top indonesia. Kafe Pisa juga merupakan kafe pelopor yang mempopulerkan Gelato.
3. Duta Suara - Toko Kaset dan Musik legendaris yg masih bertahan hingga.kini
4. JJS /Jalan Jalan Senja di Kawasan Parkit/Parkir Timur Senayan、 yg di th 90an dikenal sbg tmp gaul anak anak muda tajir yg membawa mobil.
5. Eksplor Kawasan Melawai Blok M yg di th 90an terkenal sbg ”Bakal Lokasi Mejeng” dan Ex Mal Aldiron 6. American Hamburger/AH、Resto Hamburger pertama paling hits di kalangan anak muda
7. Gultik/Gulai Tikungan Blok M、 Jajanan khas Blok M yang mulai kondang sejak awal th 90an


*Tur ini akan menggunakan MRT untuk transportasi. Biaya Tur tdk termasuk tiket MRT*


Mepo : Mc D Sarinah .

16. Food Tour Old China Town - Glodok / Spesial IMLEK (Sabtu 25 Januari 08.00  - 12.30 )




    Glodok adalah salah satu kawasan pecinan (China Town) tertua di Indonesia yang sudah berusia lebih dari 4 abad. Di kawasan ini pula, setiap jelang Tahun Baru Imlek dipadati orang orang Tionghoa yang berbelanja kebutuhan Imlek. 
     
     Di Food Tour China Town ini, Anda akan diajak blusukan kawasan Petak Sembilan untuk melihat kemeriahan Imlek dan juga jelajah berbagai pengaruh budaya Cina, dari mulai mengunjungi Kedai Kopi tertua di Jakarta yang sudah berusia hampir 1 abad, menikmati Teh di Pantjoran Tea House bangunan kuno yang punya interior Cina nan indah mempesona, mengunjungi supermarket bahan baku masakan Tionghoa yang sudah berusia satu abad, hingga mencicipi aneka jajanan khas di kawasan yang juga dikenal sebagai Surga Kuliner ini.

     Itinary :  Menikmati Teh di Pantjoran Tea House  – Deretan Toko Obat Tradisional Cina – Kedai Es Kopi Tak Kie (tutup saat hari Imlek) – Mengunjungi Toko Toko Permen/ Coklat khas Glodok -  Melihat kemeriahan Jelang Imlek di Pasar Traditional Petak Sembilan – Supermarket Bahan bahan baku Masakan Cina –Vihara Dharma Bakti  / Klenteng yang sudah berusia 400 tahun– Gereja St Maria de Fatima/ Gereja berasitektur Cina – Kulliner Gang Kali Mati – Warung Vegetarian Koh Handi - Kedai Mie Belitung Legendaris

 Meeting Point : Gedung Candranaya- (Hotel Novotel , Glodok)

17.  Wisata Bhineka - Keliling Klenteng Kuno /Spesial Imlek (Sabtu 25 Januari 12.30 - 19.30)





Menyambut Hari Imlek, Wisata Kreatif Jakarta mengajak Anda untuk berwisata keliling Klenteng Klenteng kuno nan indah berusia 4 abad yang mempunyai keunikan dan sejarah penting di berbagai kawasan Jakarta  dari mulai kawasan Glodok, Ancol, hingga Cilincing. 

Itinary : Klenteng Dharma Bakti/ Jin De Yuan + Klenteng Taosebio Glodok yang setiap tahun menjadi pusat perayaan Imlek di Jakarta  - Klenteng Sin Tek Bio Pasar Baru yang memiliki Patung Budha tersenyum raksasa  - Klenteng Bahtera Bakti Ancol/ Klenteng Nyai Ronggeng peninggalan Laksamana Ceng Ho- Klenteng/ Wihara Lalitavistara Cilincing yang memiliki stupa miniatur Borobodur

BONUS : Gereja Katolik Santa Maria de Fatima yang berasitektur Cina + Pantai Nelayan Cilincing

Mepo : Gedung Candranaya (Hotel Novotel, Glodok)

Harga Tur : Rp 120.000 /orang (tidak termasuk biaya transportasi, dengan sistem patungan/ grab car).

18 . Food Tour BOGOR China Town / Spesial IMLEK (Sabtu 25 Januari 15.30 - 19.30)


                                               


Kawasan Suryakencana Bogor, sudah berabad abad dikenal sebagai kawasan pecinan di kota Bogor. Di kawasan yang juga dikenal sebagai Surga Kuliner ini, bisa dilihat jejak pengaruh kuat budaya Cina, dari mulai terdapatnya Klenteng yang sudah berusia berabad abad, deretan toko toko tua yang dimiliki orang orang Cina dsb. Di Food Tour China Town Bogor Spesial Imlek ini, Anda akan diajak menjelajahi  kekayaan budaya orang orang “Sunda  Tionghoa”  yang unik,  sambil melihat langsung kemeriahan jelang suasana Imlek dan tentu saja jelalah kuliner jadul khas kawasan Surken (Surya Kencana) serta melihat kemeriahan suasana Imlek di Kampung pecinan tertua di kota Hujan.


Itinary : Vihara  Dhanagun yang sudah berusia 4 abad– Jelajah Jajanan Khas Bogor @ Jl. Suryakencana – Mengunjungi Deretan Toko Toko Klontong Jadul yang dimiliki orang Peranakan Tionghoa – Menikmati Toge Goreng resep orisinil di Restoran Kentjana (Restoran Sunda – Tionghoa) yang terkenal dengan masakan peranakan Sunda Tionghoa - Jelajah Kuliner Jadul Gang Aut (Es Bir Kotjok, Dodongkal,  Asinan Jagung dll)  -

19 . Wisata Makam - Ereveld (Minggu 26 Januari 09.00 - 13.00)





Sudahkah Anda tahu di Jakarta ada makam tentara Belanda dan juga Inggris yang sangat indah layaknya seperti di Eropa? di komplek pemakaman Ereveld, dimakamkan para tentara Belanda dan Inggris yang gugur sebagai korban perang Perang Dunia 2. Wisata Kreatif Jakarta akan mengajak Anda mengeksplor komplek pemakaman Ereveld yang selain kaya atas sejarah, juga cantik dan indahuntuk dikunjungi..

Itinary : Ereveld (Makam Penghargaan ) untuk tentara Belanda , Jakarta War Cemetery   + TPU Menteng Pulo (satu dari dua taman pemakaman umum tersisa di Jakarta yang terletak di tengah kota dan dikeliling gedung gedung pencakar langit). 

Meeting Point : Gerbang Ereveld Menteng Pulo 

20.  Food Tour Little Tokyo - Melawai (Minggu 26 Januari 15.30 - 19.30)



Tahukah Anda, kawasan Melawai Blok M dikenal sebagai “Little Tokyo" nya Jakarta?  Di Food Tour Little Tokyo , Anda akan diajak mengeksplor budaya dan kuliner di kawasan ini termasuk yang berbau kejepangan. Kita akan berkunjung ke Supermarket yg menjual bahan bahan masakan Jepang dan menjual aneka sushi yg di diskon 50% setelah malam hari, mengunjungi kedai kopi yg terkenal karena film Filosofi Kopi dan dimiliki oleh beberapa artis kenamaan Indonesia, mengunjungi toko bakery/ pastry yg lgsg dibuat oleh Chef Jepang, mengunjungi kedai penjual kopi bubuk di pasar Melawai yg digandrungi orang orang Jepang, mengunjungi pusat kuliner Lesehan khas Melawai, dan Tur akan berakhir di sebuah Resto Jepang autentik. 

Itinary : Taman Sepeda Melawai – Supermarket Papaya & Daisho yang menjual bahan2 baku dan pernak pernik khas Jepang  - Filosofi Kopi – Kedai Kopi Bubuk Tradisional – La Mouette Bakery yang diracik oleh Chef Jepang – Pusat Kuliner Lesehan Blok M Square – Resto Kashiwa  (resto jepang autentik dengan satu harga)


Meeting Point : Taman Sepeda Melawai

20 . Rute rute lainnya 

Di luar agenda Tur reguler tiap akhir pekan , masih banyak berbagai rute Wisata Kreatif  berupa Food Tour ( 60 pilihan rute),  Wisata Bhineka (4 pilihan rute), Wisata Ceria Keluarga (2 rute) dan Wisata Taman  & Pemakaman (4 rute),  yang bisa dipilih untuk booking grup / private untuk waktu kapan saja, dengan pilihan sebagai berikut.


  
Biaya Tur Rp 80.000/org (tidak termasuk makan/minum dan pembayaran on the spot, kecuali Tur tematik khusus. Ini adalah Tur dengan dipandu seorang Tourist Guide profesional. Info/ RSVP 0812 9822 9129 

Cek detail info lengkap di www.wisatakreatifjakarta.com , atau follow IG /fanpage @wisatakreatifjakarta / @jakartafoodtraveler.


Saksikan video profil singkat Wisata Kreatif Jakarta / Jakarta Food Traveler berikut . Yuk kenali lebih dekat kota kita dengan cara MENYENANGKAN dan MENGENYANGKAN 


Komentar

Contact Us via Whatsapp