NqxdMatcMWtdLWJ7LWt5MGJ7MDcsynIkynwdxn1c
Agenda Wisata Kreatif Jakarta Bulan Oktober 2018 : True Colors of Jakarta

Agenda Wisata Kreatif Jakarta Bulan Oktober 2018 : True Colors of Jakarta



Agenda Wisata Kreatif Jakarta/ Jakarta Food Traveler bulan Oktober 2018  : 

"True Colors of Jakarta"



Hi Travelers, 


Selamat datang bulan Oktober, yang identik dengan datangnya musim penghujan. Di bulan Oktober ini,  Wisata Kreatif Jakarta/ Jakarta Food Traveler menawarkan beragam pilihan tur dengan tema : TRUE COLORS OF JAKARTA, dimana kita bisa mengeksplor beragam warna Jakarta, dari mulai kampung Betawi di Condet hingga Setu Babakan, hingga sisi Jakarta yang masih alami dengan hutan hutan Mangrove di pesisir Utara Jakarta. 

Di bulan Oktober ini  juga ada rute baru  Food Tour yaitu Baywalk Town (Pantai Indah Kapuk) . Juga ada Special Tur dengan bersepeda (Bicycling Tour) di kawasan kota Tua.

Jadwal Tur reguler setiap hari Sabtu dan Minggu sesi pagi dan sore. Harga Tur Rp 60.000/ orang untuk semua rute (TIDAK termasuk makan/ minum).
RSVP 0812 9822 9129, info detail di www.wisatakreatifjakarta.com , IG / fanpage @wisatakreatifjakarta / @jakartafoodtraveler .


Berikut ini jadwal lengkapnya :

1. Food Tour  Haji Village - Pondok Gede (Sabtu 6 Okt 9.00 & Sabtu 13 Okt 15.30 )










Apakah Anda sudah pernah berkunjung ke Museum Lubang Buaya dan berkunjung ke prasasti para Pahlawan Revolusi? Masih dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Anda akan diajak mengunjungi Museum Lubang Buaya, sekaligus eskplor kawasan Pondok Gede yang dikenal sebagai kawasan Asrama Haji dan berkunjung ke dalam kawasan Asrama Haji melihat Replika Ka'bah dan Makam Nabi Ibrahmi, juga diajak mencicipi kuliner khas hits kekinian di kawasan Pondok Gede, dari mulai Tongseng hingga Bakso Roket dengan level pedas . 

Itinary : Jelajah Toko Oleh Oleh Khas Umroh & Haji - Asrama Haji Pondok Gede- Kedai Tongseng terenak di Pondok Gede- Bakso Roket Level Pedas -  Museum dan Monumen Pancasila Lubang Buaya


Meeting Point : Halte Busway Pinang Ranti


2. Food Tour Little Indonesia - Taman Mini  (Sabtu 13 Okt 09.00 & Minggu 21 Okt 15.30 WIB)







Kapan terakhir kali Anda berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ?  Di Tur Little Indonesia ini,  Anda akan diajak untuk "jelajahi" Indonesia Mini , dari mulai berkunjung ke berbagai anjungan , hingga berkunjung ke Museum Hakka  / Museum Tionghoa Indonesia yang sangat megah dan berkunjung ke Museum Reptil dan Komodo dan melihat satwa Komodo dari dekat .  Jika Anda sudah pernah berkunjung ke Taman Mini sebelumnya, ikutan Food Tour Litle Indonesia akan memberikan pengalaman yang berbeda, karena Anda akan didampingi oleh seorang Pemandu (Tourist Guide) yang akan menceritakan sejarah dan hal hal menarik di setiap spot yang dikunjungi, dan tentu saja jelajah kuliner nusantara di TMII. 

Itinary : Anjungan Sumatera Barat – Anjungan Papua –– Anjungan Sulawesi Selatan- Anjungan Kalimantan Barat – Anjungan Jawa Tengah  - Museum Hakka / Tionghoa - Museum Komodop (optional) -  Jelajah Kuliner Nusantara 

Meeting Point : Gerbang Utama  TMII 

*Harga Tur tidak termasuk tiket TMII , dan kereta wara wiri, dan museum Komodo. 

3. Food Tour Merdeka Town - Pegangsaan (Minggu 7 Okt 09.00 & Sabtu 27 Okt  15.30 WIB)







Apakah Anda sudah pernah berkunjung ke Tugu Proklamasi yang punya sejarah penting dalam peristiwa kemerdekaan Indonesia? Dalam tur ini, Anda akan diajak untuk mengunjungi Taman Tugu Proklamasi, serta spot spot bersejarah yang punya kisah menarik seperti Bioskop Megaria yang dahulu sering dikunjungi Presiden Soekarno, berkunjung ke Pempek Megaria dan Bubur Cikini (Burcik) yang legendaris, hingga berkunjung ke Rumah Ahmad Subardjo (Menteri Luar Negri Pertama RI) yang dahulu rumahnya dipakai sebagai kantor Deplu pertama kali. 

Itinary : Monumen Proklamasi – Kafe Perdjuangan – Melintas di Kafe de Proklamasi - Bioskop Legendaris Megaria – Pempek Legendaris Megaria – Pasar Antik Surabaya – Kantor DPP Golkar  (Kafe Paradigma & Toko Mudah  ) – Bubur Cikini – Rumah Ahmad Subarjo (Kantor Deplu RI pertama kali) – Warung Ampera

Meeting Point : Taman Tugu Proklamasi (Jl. Proklamasi) 

4. Food Tour Betawi Arab Village - Condet  (Sabtu 20 Okt 09.00 & Minggu 28 Okt 09.00 WIB)









Sudah pernah berkunjung ke Kebun Salak Condet yang merupakan salah satu ikon Jakarta? Dan tahukah Anda, Salak Condet adalah buah langka yang hanya bisa didapati di kawasan Condet? Di Food Tour Condet, Anda akan diajak menjelajah kebun salak Condet yang maha luas, mencicipi buah Salak Condet yang langka, hingga menjelalahi kekayaan budaya Betawi dan Arab di kawasan ini. 

Itinary :  Pusat Parfum Condet/ Kampung Wangi - Pusat Oleh Oleh & Kuliner Arab - Kebun Salak Condet (ikon kota Jakarta, satu satunya Kebon Salak Condet tersisa di Jakarta) -  Mencicipi Kuliner Khas Betawi Condet termasuk Asinan Salak - Mengunjungi Kampung Betawi Condet - Susur Sungai Ciliwung - Melihat Rumah Jadul Betawi - Restoran Arab Raya 


Meeting Point : PCG Mall Cilitan, Jl. Mayjen Sutoyo (depan J.Co Donut) 


Sekilas tentang Food Tour Kampung Betawi Condet, bisa dilihat di video dibawah ini




5. Food Tour Betawi Village - Setu Babakan (Minggu 14 Okt 09.00 & Sabtu 27 Okt 09.00 WIB)





foto : Detik.com


Sudah pernah berkunjung ke kawasan Cagar Budaya Betawi Situ Babakan? Di tempat ini kita bisa melihat berbagai pernak pernik budaya Betawi, dari mulai rumah rumah khas Betawi, pertunjukan seni khas Betawi juga berbagai kuliner khas Betawi  jadul dari mulai Kerak Telor , Gabus Pucung, hingga Bir Pletok. Anda juga akan diajak untuk melihat pembuatan Dodol Betawi dari dekat. 

Itinary : Museum Budaya Betawi - Jelajah Kampung Betawi - Melihat Pembuatan Dodol Betawi - Icip Icip Kuliner Betawi Jadul - Berkunjung ke Rumah Adat Betawi

Meeting Point : Pintu Gerbang Kp Betawi Situ Babakan

6. Food Tour Benhill Town - Benhill (Sabtu 6 Okt 15.30 & Minggu 28 Okt 15.30 WIB)











Kawasan Benhill (Bendungan Hilir) sudah lama dikenal sebagai pusat wisata kuliner, terutama karena deretan kedai seafood kaki lima , dan juga Bazar Ramadhan yang legendaris. Tapi tahukah Anda , di kawasan Benhill juga ada sebuah "Kampung Hijau" dan seorang Nenek pembuat Jamu Instan & Bir Pletok yg tersohor hingga ke Mancanegara? Di Food Tour Benhill, Anda akan diajak menjelajah keseruan kekayaan kuliner di kawasan ini, termasuk melihat demo membuat Bir Pletok

Itinary :  RS Mintohardjo - Kampung Hijau Benhill yang pernah mendapat penghargaan internasional -  Kampung Hijau yang tersohor hingga ke mancangera- Lapak Ngupi/ Kedai Kopi yang seluruh interiornya dari barang barang bekas - Pusat Jamu Instan & Oleh Oleh Betawi Bu Emmy dan Melihat demo pembuatan minuman Bir Pletok - Toko Kue Maisson Analita yang sudah berdiri puluan tahun- Bopet Mini  Benhil- RM Seafood Benhill (optional)

Meeting Point : RS Mintohardjo, Jl. Bendungan Hililr



7. Food Tour City Center - Sabang (Minggu 7 Okt 15.30 & Minggu 21 Okt 15.30 WIB)








Kawasan Sabang selama ini dikenal sebagai pusat wisata kuliner malam hari di pusat kota. Dalam Food Tour City Center ini, Anda akan diajak jelajah kuliner Sabang , dari mulai mengunjungi Kafe khusus Coklat (Pipiltin), berkunjung ke Supermarket Khong Guan yg legendaris, menyusuri toko toko klontong jadul berusia lebih 50 tahun yang masih eksis hingga kini , mencicipi aneka penganan khas kuliner Aceh hingga Manado. 

Itinary : Mc Donald Sarinah Thamrin - Pipiltin Coklat Kafe - Gereja Santa Theresia - Supermarket Khong Guan - Babeh Hat Shop - Melintasi Deretan Toko Klontong Jadul - Mencicipi kopi dan penganan khas Aceh di Atjeh Connection -  Toko Musik Legendaris Duta Suara - Toko Roti Legendaris Sakura Anpan - Kedai Manado - Nasi Goreng Kebon Sirih  - Susur Jalan Jaksa (optional)

Meeting point : Mc Donalds Sarinah Thamrin

8. Food Tour Baywalk Town - PIK  (Minggu 14 Okt 15.30 & Sabtu 20 Okt 15.30 WIB)



foto : infonitas.com




Sudah pernah ke kawasan Taman Mangrove di Pantai Indah Kapuk? atau berkunjung ke  gedung Tzu Chi Center, yang merupakan pusat Budha Tzu Chi terbesar di dunia ? Di Food Tour Baywalk Town ini, Anda akan diajak jelajah kekayaan budaya dan kuliner di kawasan pesisir utara Jakarta yang baru berkembang sekitar 20 tahun terakhir.  Anda juga akan diajak jelajah kuliner di Fresh Market yang sangat dikenal sebagai Pasar Tradisional yang buka sepanjang hari dan malam dan banyak menjual kuliner khas Vegetarian dan aneka kuliner khas Medan dan Pontianak. 

Itinary : Tzu Chi Center (Pusat Tzu Chi terbesar di Dunia) - Taman Mangrove - Jelajah Kuliner Khas Fresh Market icip icip kuliner khas Medan dan Pontianak - Kedai Kopi paling Hits di PIK

9. Park & Cemetery Tour : Taman Prasasti - Monas (Minggu 7Okt 09.00 & 21 Okt 09.00)







Sudah pernah berkunjung ke Taman Prasasti, yang merupakan Komplek Taman Pemakaman Modern pertama di Dunia? Komplek Makam yang kini dijadikan Museum ini sering dijadikan lokasi syuting film dan video klip musik karena keindahan ragam prasasti prasastinya. Dalam Wisata Taman dan Makam (Park & Cemetery Tour) ini Anda akan diajak jelajahi keindahan Taman Prasasti, dan dilanjutkan ke Taman Monas dan Taman Rusa untuk berinteraksi dengan Rusa rusa dari dekat. 

Itinary :  Museum Taman Prasasti - Jalan Jalandi Taman Monas - Taman Rusa Monas dan berinteraksi dengan Rusa dari dekat

Meeting Point : Museum Taman Prasasti, Jl. Tanah Abang 1

10 . Bicycling Tour : Jelajah Kota Tua ( Minggu 7 Okt & Minggu 21 Okt jam 15.30 - 17.30 ) 




                                foto courtesy : widyanuswantara.com 

Sudah pernah jelajah kawasan Kota Tua dengan bersepeda? Dalam Spesial Tur kali ini, Anda akan diajak jelajahi Kawasan kota Tua dengan cara bersepeda, dari mulai jelajah Taman Fatahillah, berkunjung ke Jembatan Kota Intan yg sudah berusia 4 abad, hingga berkunjung ke Pelabuhan Sunda Kelapa yang merupakan spot wisata paling instagrammable di Jakarta. 

Itinary : Jelajah Taman Fatahillah - Jembatan Kota Intan - Menara Syahbandar - Kampung Aquarium-  Pelabuhan Sunda Kelapa  

Meeting Point : Taman Fatahillah - Kota Tua (depan Museum Wayang)

*harga Tur tidak termasuk sewa sepeda. Untuk sewa sepeda ontel di kota Tua Rp 30.000/ jam. Dipersilahkan untuk bawa sepeda sendiri, atau bisa juga naik ojek ontel. 

11. Rute Rute lainnya 

Di luar agenda Tur reguler tiap akhir pekan , masih banyak berbagai rute Wisata Kreatif  berupa Food Tour (25 pilihan rute),  Wisata Bhineka (3 pilihan rute), Wisata Warisan Ahok (3 pilihan rute), Wisata Ceria Keluarga (2 rute) dan Wisata Taman  & Pemakaman (4 rute),  yang bisa dipilih untuk booking grup / private untuk waktu kapan saja, dengan pilihan sebagai berikut : 


Video Profil tentang Wisata Kreatif Jakarta/ Jakarta Food Traveler bisa disimak di video berikut


Mau ikutan berwisata kreatif dan seru untuk mengenal lebih dekat Jakarta ? Segera daftar/ RSVP di 0812 9822 9129  (call / whatsap) atau email  : jakartafoodtraveler@gmail.com 

Yuk kenali lebih dekat kota kita dengan cara yang MENYENANGKAN dan MENGENYANGKAN :) 

Komentar

Contact Us via Whatsapp