NqxdMatcMWtdLWJ7LWt5MGJ7MDcsynIkynwdxn1c
Agenda Juni - Spesial Ulang Tahun Jakarta

Agenda Juni - Spesial Ulang Tahun Jakarta


Agenda Juni 2018 - Spesial Ulang Tahun Jakarta



Hi Travelers 

Bagaimana libur lebaran Anda kemarin ? Tim Wisata Kreatif Jakarta mengucapkan Mohon Maaf Lahir Batin, dan semoga kita semua dipertemukan kembali dengan Ramadhan tahun depan.

Sehubungan dengan momentum Hari Raya yang baru saja berlalu, Tim Wisata Kreatif Jakarta mengundang Anda semua untuk bersilahturahmi+Halal Bi Halal sambil Picnic Tour di Kampung Betawi- Situ Babakan (Sabtu 23 Juni jam 11 – 2 siang). Acara ini GRATIS dan Potluck Party (dipersilahkan utk membawa makanan/ kue kue lebarannya yah :p)

Di paruh kedua bulan Juni dan dalam rangka Menyambut Ulang Tahun Jakarta, Wisata Kreatif Jakarta mengadakan beragam Tur ke berbagai kawasan  yang kental dengan sejarah dan cikal bakal kota Jakarta, juga budaya Betawi, dan mengajak Anda utk mengenal lebih dekat pernan pernik kota kita dengan cara yang menyenangkan.

Pilihan rute Tur dari kawasan Kota Tua & Sunda Kelapa yang di zaman kolonial Belanda mengalami masa keemasan dan dijuluki “The Queen of the East”, lalu ada juga kawasan Kampung Betawi Condet yang merupakan asal muasal Salak Condet, buah langka yang menjadi salah satu ikon Jakarta. Lalu ada juga Kawasan Kampung Tugu (Portuguese Village) , Kampung Betawi Kristen yang juga merupakan tempat asal Gado Gado dan juga Kroncong Betawi plus berkunjung ke Rumah Pitung- tokoh superhero asli Betawi, juga kawasan Kampung Betawi Situ Babakan yang merupakan cagar budaya budaya Betawi. Selain itu, ada juga pilihan Ahok Legacy Tour untuk melihat berbagai perubahan positif Jakarta terkini, dari mulai Simpang Susun Semanggi, Naik Bis TransJakarta & Bis Tingkat Wisata yang mewah, dan melihat cantiknya Kanal Kali Besar Kota Tua yang di desain menyerupai sungai ChenggyeCheon di Korea Selatan.

  
Harga Tur Rp 60.000/ orang untuk semua rute (TIDAK termasuk makan/ minum), kecuali untuk Picnic Tour @Kp Betawi Situ Babakan (GRATIS).
RSVP 0812 9822 9129, info detail di www.wisatakreatifjakarta.com , IG / fanpage @wisatakreatifjakarta / @jakartafoodtraveler . Jadwal Reguler setiap hari Sabtu dan Minggu.


Berikut ini jadwal lengkapnya

       1. PICNIC  TOUR @ Kampung Betawi Situ Babakan (Sabtu 23 Juni, jam 11 – 2 siang) - GRATIS 

       





Sudah pernah berkunjung ke kawasan Cagar Budaya Betawi Situ Babakan? Di tempat ini kita bisa melihat berbagai pernak pernik budaya Betawi, dari mulai rumah rumah khas Betawi, pertunjukan seni khas Betawi juga berbagai kuliner khas Betawi  jadul dari mulai Kerak Telor , Gabus Pucung, hingga Bir Pletok

Tim Wisata Kreatif Jakarta mengundang Anda semua untuk bersilahturahmi+Halal Bi Halal sambil Picnic Tour di Kampung Betawi- Situ Babakan (Sabtu 23 Juni jam 11 – 2 siang). Acara ini GRATIS dan Potluck Party (dipersilahkan utk membawa makanan/ kue kue lebarannya yah :p)

Meeting Point : Pintu Gerbang Kp Betawi Situ Babakan



2. Kampung  Betawi Condet (Sabtu 23 Juni  jam 3.30 sore – 7.30 malam)








Sudah pernah berkunjung ke Kebun Salak Condet yang merupakan salah satu ikon Jakarta ? Dan tahukah Anda, Salak Condet adalah buah langka yang hanya bisa didapati di kawasan Condet? Di Food Tour Condet, Anda akan diajak menjelajah kebun salak Condet yang maha luas, mencicipi buah Salak Condet yang langka, hingga menjelalahi kekayaan budaya Betawi dan Arab di kawasan ini. 

Itinary :  Pusat Parfum Condet/ Kampung Wangi - Pusat Oleh Oleh & Kuliner Arab - Kebun Salak Condet (ikon kota Jakarta, satu satunya Kebon Salak Condet tersisa di Jakarta) -  Mencicipi Kuliner Khas Betawi Condet termasuk Asinan Salak - Mengunjungi Kampung Betawi Condet - Susur Sungai Ciliwung - Melihat Rumah Jadul Betawi - Restoran Arab Raya 


Meeting Point : PCG Mall Cilitan, Jl. Mayjen Sutoyo (depan J.Co Donut) 


Sekilas tentang Food Tour Kampung Betawi Condet, bisa dilihat di video dibawah ini



  
      3. Old Town  (Minggu 24 Juni jam 9 pagi – 1 siang)
     





Kawasan Kota Tua/ Fatahillah adalah kawasan yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan asing di Jakarta. Di kawasan ini pula, begitu banyak peninggalan sejarah dari zaman kolonial Belanda. Di Food Tour Old Batavia ini, Anda akan diajak menjelajah kekayaan sejarah peninggalan Belanda, dari mulai mengunjungi Stasiun terbesar di Asia Tenggara (di awal abad 20 ), mengunjungi jembatan yang sudah berusia 400 tahun, hingga mencicipi penganan khas Belanda di kafe paling tersohor di kawasan Kota Tua. 

Itinary : Stasion Kota/ Beos - Stasiun KA tertua di Jakarta, RM Padang Merdeka yang punya interior Nasionalisme - Lapangan Fatahillah / Fatahillah Square - Kantor Pos Fatahillah/ Kantor Pos tertua di Jakarta - Kafe Historia & Mencicipi minuman Jadul - Museum Fatahillah yang punya penjara bawah tanah & Mencicipi Kuliner Betawi di Betawi Corner - Melintasi deretan atraksi seniman dan "manusia manusia terbang" di Fatahillah - Pusat Kuliner Taman Kota Intan -  Jembatan Kota Intan yang sudah berusia 400 tahun - Kedai Kopi Compagnie - Kafe Batavia  (mencicipi Poffertjes / Bitterbalen, penganan khas Belanda)



Meeting Point : Stasion Kota / Beos, Jl. Lada - Pinangsia, Jakarta (depan Starbuck)

Sekilas tentang Food Tour Kota Tua (Old Town Batavia ) bisa dilihat di video berikut:





 4. Sunda Kelapa / Port of Kalapa (Minggu 24 Juni jam 3.30 sore – 7.30 malam)




  
Tahukah Anda, Pelabuhan Sunda Kelapa punya peran penting dalam perdagangan dunia di abad 16 ?Dan tahukah Anda, pelabuhan Sunda Kelapa adalah spot yang paling instagrammable bagi para turis turis asing yang berkunjung ke Jakarta? Di Food Tour Sunda Kelapa , Anda akan diajak menjelajahi kejayaan VOC yang memajukan kota Batavia hingga dijuluki "The Queen of The East"  hingga menikmati suasana sekitar Pelabuhan Sunda Kelapa yang sangat indah di senja hari.

Itinary :  Menara Syahbandar / Menara tertinggi di zaman kolonial Belanda - Museum Bahari / Eks Gudang Rempah VOC - Kampung Bahari   & Mencoba Naik Getek - VOC Galangan / VOC Kafe & Ngeteh/ Ngopi Cantik  - Pelabuhan Sunda Kelapa yang sudah berusia 400 th - Resto Marina Batavia yang terletak di pinggir laut & Mencicipi Es Gelatto Hommemande -  Resto Raja Kuring / Resto VOC yang terletak di bangunan VOC Galangan yang sudah berusia 400 tahun


Meeting Point : Menara Syahbandar, Pinangsia, Jakarta Utara


5. Kampung Tugu / Portuguese Village + Special Rumah Pitung (Sabtu 30 Juni, jam 9 – 13.00)





     Tahukah Anda, di utara Jakarta ada sebuah Kampung yang kental dengan pengaruh budaya Portugis, dan juga dikenal sebagai Kampung Betawi Kristen yang sudah ada sejak berabad abad lalu. Di Kampung Tugu inilah, tempat cikal bakal munculnya Musik Kroncong yang sekarang menjadi musik nasional Indonesia dan juga kuliner Gado Gado yang kini telah menjadi kuliner khas Betawi yang  juga mudah didapati di berbagai pelosok Indonesia. 

     Itinary: Gereja Tugu - Kampung Betawi Kristen - Rumah Tua Tugu yg berusia 200 tahun - Markas Kroncong Tugu - Icip Icip Penganan Khas Kampung Tugu + Rumah Pitung Marunda (Optional)
      
     Meeting Point : Gereja Tugu (Jl. Raya Tugu)

      Sekilas tentang Food Tour Kampung Tugu, bisa dilihat videonya disini 

 
     6. Ahok Legacy Tour - Rute Simpang Susun Semanggi - Kali Besar Kota Tua (Sabtu 30 Juni, jam 15.30 - 19.00) 
      

     










     Dalam Ahok Legacy Tour , Anda akan diajak melihat berbagai perubahan positif Jakarta terkini, dari mulai berfoto di bawah Simpang Susun Semanggi, Naik Bis TransJakarta & Bis Tingkat Wisata yang mewah, berkunjung ke Pusat Kuliner Lenggang Jakara + Rumah Betawi di kawasan Monas, dan melihat cantiknya Kanal Kali Besar Kota Tua yang di desain menyerupai sungai ChenggyeCheon di Korea Selatan, dan dilanjutkan dengan menonton  pertunjukan Air Mancur Joget di Monas yang biaya renovasinya dibiayai Pak Ahok saat sudah dipenjara (optional).

      Itinary : Simpang Susun Semanggi - Naik Bis TransJakarta - Kawasan Lenggang Jakarta @ Monas + Rumah Betawi - Naik Bis Tingkat Wisata - Kali Besar Kota Tua

     Meeting Point :  Plaza Semanggi (Maxx Coffee)


     7 .Rute Rute lainnya

      Di luar agenda Tur reguler tiap akhir pekan , masih banyak berbagai rute Wisata Kreatif  berupa Food Tour (20 rute),  Wisata Kebhinekaan (2 rute), Wisata Warisan Ahok (5 rute), Wisata Ceria Keluarga (2 rute) dan Wisata Taman  & Pemakaman (4 rute),  yang bisa dipilih untuk booking grup / private, dengan pilihan sebagai berikut : 



  Video Profil tentang Wisata Kreatif Jakarta/ Jakarta Food Traveler bisa disimak di video berikut 



Mau ikutan berwisata kreatif dan seru untuk mengenal lebih dekat Jakarta ? Segera daftar/ RSVP di 0812 9822 9129  (call / whatsap) atau email  : jakartafoodtraveler@gmail.com 










Komentar

Contact Us via Whatsapp